Kamis, September 29, 2022

Mudahkan Pengguna, Twitter Gulirkan Sejumlah Fitur Baru Space

Techbiz.id – Twitter baru saja menggulirkan beberapa fitur baru dalam Space. Sejumlah fitur tersebut dihadirkan guna mempermudah pengguna dalam menjalankannya.

Dilansir dari Engadget, Jumat (30/7), penggguna saat ini bisa langsung membuat tweet baru berisikan sebuah sesi Spaces yang tengah berjalan. Melalui fitur Space ini, cuitan itu akan menyertakan tautan langsung ke sesi Spaces dan hashtag yang juga disertakan.

Sebenarnya, pengguna memang sudah bisa membuat tweet saat mendengarkan sesi di Spaces. Namun berkat pembaruan ini, pengguna juga bisa menyertakan hashtag yang sesuai dengan pembahasan di sesi tersebut.

Sehingga, pengguna lain yang melihat tweet tersebut akan paham dengan topik pembahasan yang tengah berlangsung.

Selain itu, khusus pengguna iOS, Twitter juga memperbarui laman guest management. Dengan ini, control bar untuk para partisipan berada di bagian atas laman guest management, sehingga lebih mudah untuk diakses pengguna.

Baca juga: Twitter Uji Tanda Baru untuk Akun yang Kena Suspen

Lebih lanjut, Twitter turut mempermudah host mengetahui partisipan dalam Spaces yang mereka buat. Host dapat mengetahui apakah partisipan itu hanya menjadi pendengar, pembicara, termasuk permintaan untuk menjadi pembicara.

Terakhir, platform sosial media itu juga melakukan uji coba untuk memudahkan pencarian sebuah sesi Spaces. Pengujian dilakukan bagi sebagian pengguna iOS, dimana bisa mencari sesi Spaces berdasarkan judul, termasuk nama host.

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...