Jumat, April 19, 2024

Nintendo Stwitch Punya Model Baru, Harganya Rp 5 Jutaan

Techbiz.id – Usai rumor yang cukup melelahkan, Nintendo akhirnya memperkenalkan Switch model baru.

Model yang dikenal sebagai Switch OLED baru ini akan dijual mulai seharga $350 atau sekitar Rp 5 jutaan. Dilansir dari The Verge (7/7), Nintendo Switch model anyar ini tidak membawa peningkatan yang signifikan.

Alih-alih mengusung perbedaan besar, peningkatan pada Nintendo Switch OLED hanya berada pada sisi panel layar dan memori internal. Perusahaan mengatakan tidak ada perubahan internal besar pada CPU atau memori.

“Nintendo Switch (model OLED) tidak memiliki CPU baru, atau lebih banyak RAM, dari model Nintendo Switch sebelumnya,” ujar juru bicara Nintendo.

Adapun jika sebelumnya Nintendo mengemas layar LCD, kali ini pada konsol game terbarunya, Nintendo menyematkan panel OLED seluas 7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Kemudian, peningkatan lainnya juga dapat dilihat pada memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas ini merupakan dua kali lipat lebih besar dibanding kapasitas media penyimpanan versi reguler dan Lite yang hanya mencapai 32 GB.

Baca juga: Fantastis, Nintendo Switch Ternyata Ada yang Berukuran Raksasa!

Selain itu, Nintendo Switch anyar ini juga hadir dengan dudukan (dock) model baru yang bisa diatur untuk memainkan game dengan mode TV, serta dukungan untuk controller Joy-Con versi orisinal

Untuk sektor daya, Nintendo Switch OLED diklaim kuat dipakai bermain game selama 9 jam penuh, jumlah yang sama dengan Switch saat ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...