Kamis, April 25, 2024

Oppo A16 Dirilis dengan Baterai Besar, Harganya Rp 1 Jutaan

Techbiz.id – Oppo kembali memperkenalkan perangkat entry-level terbaru di Indonesia, yaitu Oppo A16. Suksesor A15 ini hadir menawarkan body yang ramping dengan kinerja tinggi guna memenuhi kebutuhan pengguna.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa Oppo A16 mengungguli baterai dengan kapasitas yang besar, tetapi tetap membawa desain yang stylish.

“Dengan baterai besar 5000mAh, Oppo A16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya,” ujar Aryo.

Lebih lanjut, Oppo A16 mengemas layar LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Layarnya turut dibekali dengan sebuah poni berupa waterdrop yang menjadi wadah bagi kamera selfie 8 MP.

Kemudian, sektor fotografi utama ditopang oleh tiga kamera yang dikemas dalam modul kamera persegi panjang. Ini tersusun atas kamera utama 13 MP, kamera potrait 2 MP dan kamera macro 2 MP.

Dari sisi performa, smartphone Oppo ini mengandalkan prosesor Mediatek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Jika terasa masih kurang, ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Untuk spesifikasi lainnya, meliputi sertifikasi ketahanan air IPX4, fingerprint sensor yang menyatu bersama dengan tombol daya, serta menjalankan Android 11 yang berlapis sistem antarmuka Oppo, ColorOS 11.1.

Di Indonesia, Oppo A16 tersedia dalam varian warna Crystal Black dan Space Silver yang dijual seharga Rp 1.999 juta.

Ponsel itu akan dijual pada akhir Juli pada toko resmi Oppo di Indonesia, baik secara online maupun offline.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...