Wednesday, July 28, 2021
Home Devices Oppo Reno6 Bakal Punya Fitur Bokeh Sinematik

Oppo Reno6 Bakal Punya Fitur Bokeh Sinematik

Must Read

Instagram Stories Kini Mampu Terjemahkan Lebih dari 90 Bahasa

Techbiz.id - Dengan popularitas Instagram yang mencapai tingkat global, sebagian Kalian mungkin saja akan menemukan Stories dengan bahasa asing...

Tablet HarmonyOs Huawei Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei memastikan tablet pertama yang didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11, akan tersedia untuk...

Rekomendasi Hp realme dengan Baterai 5000mAh di 2021

Techbiz.id - realme termasuk salah satu vendor handphone (hp) yang menghadirkan berbagai baterai berkapasitas besar. Salah satunya senilai 5000mAh....

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Techbiz.id – Oppo Indonesia kembali mengungkap detil mengenai Oppo Reno6 yang akan segera hadir di Indonesia. Kali ini, giliran mengenai bocoran fitur di Oppo Reno6.

Melalui acara yang digelar secara daring (5/7), Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia menyampaikan bahwa Oppo Reno6 menjadi smartphone pertama yang akan memiliki fitur bokeh sinematik.

“Batasan ini berhasil ditembus Oppo dengan menghasilkan komputasional tidak hanya dalam fotografi namun ke ranah videografi” ujar Aryo.

Sebelumnya, untuk mencapai efek bokeh sinematik pada video, pengguna memerlukan peralatan profesional, tim profesional, dan bahkan masih memerlukan editor profesional untuk menyelesaikannya.

Namun dengan Bokeh Flare Portrait Video pada Reno6, video bokeh flare sinematik memukau dapat dilakukan hanya dengan mengetuk satu tombol.

Aryo menjelaskan, fitur Bokeh Flare Portrait Video menggunakan AI deep learning untuk melakukan pemahaman frame-by-frame dari video untuk membedakan secara akurat antara subjek video dan latar belakang.

Baca juga: OPPO Tawarkan TWS Terbarunya Enco Air, Harga Rp900 Ribuan

Sistem ini dikatakan Aryo, dapat melakukan segmentasi subjek manusia dengan akurat dan real-time 360 derajat.

“Jadi, ketika manusia (subjek) berputar ataupun latar belakang berubah-ubah, perangkat tetap bisa mendeteksi,” jelasnya.

Fitur bokeh sinematik ini turut memanfaatkan teknik komputational vision yang digunakan untuk melakukan pemburaman latar belakang, pengingkatan saturasi, dan penyesuaian warna pada lingkaran cahaya pada gambar latar belakang.

Alhasil, Oppo Reno6 diklaim memiliki kemampuan yang mendekati jenis efek bokeh dengan lensa kamera aperture besar kamera DSLR.

Sebagai informasi, fotografi komputasional bukanlah hal baru bagi Oppo. Pada awal 2014, Oppo memperkenalkan Ultra-HD Multi-Shot pada model Find7, yang juga memanfaatkan fotografi komputasional untuk menghadirkan sistem kamera ponsel cerdas yang mampu menghasilkan foto 50MP.

Kemudian, Oppo berinovasi dan mengembangkan teknologi selama bertahun-tahun dengan membuat terobosan signifikan dalam videografi smartphone. Dimulai dengan diperkenalkannya Ultra-Steady Video pada seri Reno2 pada tahun 2019, kiprah Oppo dalam fotografi komputasional secara bertahap merambah ke ranah video.

Transisi menuju pengembangan fitur video sebagai bagian inti dari seri Reno semakin terwujud melalui keberadaan fitur AI Color Portrait pada seri Reno4, menandai fitur video kreatif pertama yang didukung oleh fotografi komputasi. Dan pada seri Reno5, dengan diperkenalkannya mode AI Highlight Video, Oppo menciptakan fitur di mana setiap orang dapat merekam video yang jernih bahkan dalam situasi pencahayaan yang tidak memungkinkan dilakukan sebuah perangkat smartphone.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

DANA Dukung Konser Amal “NTT adalah Kita”

Techbiz.id - Aplikasi DANA mendukung gerakan yang digagas Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT, Habitat Indonesia dengan...