Kamis, September 23, 2021
Beranda Devices Oppo Watch 2 Meluncur dalam Dua Varian

Oppo Watch 2 Meluncur dalam Dua Varian

Must Read

Samsung Galaxy M02 Tiba dengan Baterai 5000mAh

Techbiz.id - Samsung  baru saja memperkenalkan Galaxy M02. Perangkat entry-level ini dibandrol seharga INR 6.999 (Rp1,3 juta) dengan RAM 2GB...

Combat Telkomsel Jelajahi Pelosok Negeri

Techbiz.id - Infrastruktur Compact Mobile BTS (COMBAT) kerap digunakan Telkomsel dalam upayanya menghadirkan jaringan broadband di pelosok wiayah 3T (tertinggal, terdepan,...

Vivo Tawarkan Potongan Harga untuk Pembelian Y50

Techbiz.id - Bagi masyarakat Indonesia yang ingin membeli smartphone mumpuni untuk kegiatan multi-tasking, vivo menawarkan promo potongan harga untuk setiap pembelian vivo...

Mulai Dijual, Ini Spesifikasi OPPO A54

Techbiz.id - Diluncurkan beberapa hari lalu, OPPO A54 kini sudah tersedia di Indonesia. Perangkat yang dijual seharga Rp2.699 juta...

Kabar Gembira, Layanan 5G Segera Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Layanan teknologi seluler generasi kelima (5G) akan segera hadir di Indonesia. Dua operator seluler terbesar di Indonesia,...

Instagram Berencana Hadirkan Fitur Anti Perundungan

Techbiz.id - Platform media sosial populer Instagram berencana untuk memperkenalkan fitur baru untuk mencegah perundungan (bullying). Fitur anti-bulliying ini...

Techbiz.id – Oppo secara resmi telah memperkenalkan Oppo Watch 2. Bukan di Indonesia, suksesor Oppo Watch generasi pertama ini memulai debutnya di China.

Secara keseluruhan, Oppo Watch 2 sekilas masih serupa dengan pendahulunya berkat layar persegi yang memiliki sisi melengkung. Namun, Oppo kali ini memperkenalkan dalam dua varian, yakni versi 42mm dan 46mm.

Keduanya tampil dengan layar yang berbeda tipis, dimana versi 42mm memuat AMOLED seluas 1,75 inci, sedangkan opsi 46mm sedikit lebih besar, yakni AMOLED 1,91 inci.

Layarnya turut dilengkapi dengan kecepatan refresh 60Hz, 326 PPI, dan gamut warna DCI-P3 100%. Selain itu, Oppo Watch 2 versi 42mm hadir dalam varian eSIM dan Bluetooth saja, sedangkan 46mm hanya tersedia dalam varian eSIM.

Sisi menariknya adalah smartwatch Oppo terbaru ini memiliki dual-chip, yaitu Qualcomm Snapdragon Wear 4100 dan Apollo4s, sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Rabu (28/7).

Itu membuatnya menjalankan dual-OS, mencakup ColorOS Watch berdasarkan Android dan RTOS. Tidak seperti kebanyakan jam tangan pintar di pasaran, perangkat akan secara otomatis beralih di antara dua chipset berdasarkan penggunaan.

Dengan kata lain, jam tangan pintar itu hanya menggunakan chip Qualcomm saat menjalankan aplikasi Android apa pun. Sehingga, suksesor Oppo Watch ini diklaim lebih hemat daya.

Baca juga: Terungkap, Oppo Berencana Hadirkan Watch Free

Dari segi baterainya, tersemat baterai 360 mAh untuk versi 42mm dan 510 mAh untuk varian 46mm. Oppo turut melengkapinya dengan sejumlah fitur, di antaranya adalah mode olahraga hingga 100 jenis, pemutaran musik, serta pelacak detak jantung 24 jam. Hadir pula fitur populer seperti pengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2).

Untuk harganya, perangkat ini dibanderol 1.300 yuan (Rp 2,8 juta) untuk versi 42mm dan 2.000 yuan (Rp 4,4 juta) khusus varian 46mm. Belum diketahui kapan Oppo Watch akan hadir di Indonesia. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...