Kamis, April 18, 2024

Optimis, Apple Tetap Garap iPhone 13 Mini

Techbiz.id – Apple tetap optimis dengan iPhone 13 Mini, meskipun hasil penjualan generasi sebelumnya tidaklah menyenangkan.

Melansir dari Apple Insider (12/7), perusahaan baru saja mengajukan produksi iPhone 13 Mini dengan layar 5,4 inch kepada dua rekanan mereka, yaitu Foxconn dan Pegatron.

Kendati demikian, Apple dikabarkan bakal memangkas jumlah pesanan iPhone 13 Mini lantaran penjualan iPhone 12 Mini tak sesuai dengan perkiraan.

Itu dibuktikan dengan penjualan global ponsel mini yang hanya menyumbang 6% dari total pendapatan yang dihasilkan oleh model iPhone 2020. Alhasil, ada spekulasi dari perusahaan sekuritas AS JP Morgan bahwa Apple dapat menghentikan produksi iPhone 12 mini pada kuartal kedua tahun 2021.

Bahkan, model iPhone mini pun diprediksi tak akan dilanjutkan setelah iPhone 13 mini tahun ini. Seorang leaker ternama, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa iPhone mini akan digantikan oleh model iPhone lain pada 2022.

Menurut Kuo, untuk lini iPhone tahun depan, Apple akan menawarkan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dalam dua ukuran, yakni 6,1 inci dan 6,7 inci, alih-alih versi mini.

Baca juga: Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Di samping itu, Apple sendiri juga tetap mempertahankan nama iPhone 13, meskipun sering kali angka 13 dianggap tidak membawa keberuntungan, sebagaimana dilaporkan dari Economic Daily News.

Kabarnya, saat ini iPhone 13 sudah memasuki masa produksi dan akan dirakit oleh Foxconn. Jadwal peluncuran pun disebut akan tepat waktu pada bulan September mendatang, tak tertunda seperti iPhone 12.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...