Kamis, April 25, 2024

Samsung Galaxy A03s Muncul dengan Helio G35

Techbiz.id – Setelah rumor mengenai Samsung Galaxy A03s beredar, kali ini perangkat muncul dalam daftar platform bechmark, Geekbench.

Ponsel pintar itu mengantongi nomor model SM-A037F yang dikenal sebagai Samsung Galaxy A03s. Pasalnya, nomor model yang sama juga dikonfirmasi dalam sertifikasi Bluetooth sebagai Galaxy A03.

Di samping itu, lembar Geekbench mengungkapkan bahwa Galaxy A03s akan ditenagai oleh chip octa-core MediaTek MT6765V/WB yang memiliki frekuensi dasar 2.30GHz. Dilansir dari Gizmochina (6/7), nomor model chip memperjelas bahwa ponsel ini ditenagai oleh chip Helio G35.

Daftar lebih lanjut menyatakan bahwa Galaxy A03s memiliki RAM 4 GB dan berjalan pada OS Android 11. Dalam tes single-core dan multi-core Geekbench, handset masing-masing mencetak 163 dan 847 poin.

Sementara itu, laporan sebelumnya menyebut Galaxy A03s akan menggunakan panel LCD IPS 6,5 inci dengan poni berupa tetesan air. Layarnya kemungkinan juga akan membawa dukungan untuk resolusi HD+. Sedangkan, untuk memotret selfie, diperkirakan mengusung kamera depan 5 megapiksel.

Kemudian, sisi belakang memuat tiga kamera yang menampilkan kamera utama 13 megapiksel, sensor kedalaman 2 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel. Tidak ada kabar tentang kapasitas baterai A03s.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Watch 4 Terungkap Jelang Peluncuran

Namun, diprediksi tetap mempertahankan baterai 5.000mAh, yang tersedia pada pendahulunya Galaxy A02s . Render ponsel mengungkapkan bahwa ia akan menampilkan pemindai sidik jari yang dipasang di samping, sebagai peningkatan dari pendahulunya yang tidak memiliki sensor sidik jari.

Kendati hampir seluruh spesifikasi terungkap, perlu diperhatikan, spesifikasi yang beredar masih sekedar rumor meski terkadang tak sepenuhnya meleset. Belum diketahui juga kapan Samsung akan merilis suksesor Galaxy A02s tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...