Sabtu, April 20, 2024

Samsung Galaxy Z Fold 3 Bakal Dilengkapi S Pen Pro

Techbiz.id – Samsung Galaxy Z Fold 3 akan menawarkan dukungan S Pen Pro. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini sebelumnya telah mengindikasikan bahwa dukungan pena digital akan segera tersedia untuk perangkat yang dapat dilipat.

Kini, lembar sertifikasi FCC dari Eropa baru saja mengonfirmasi hal tersebut. Dalam lama resminya, terlihat pengajuan untuk S Pen Pro. Agensi baru-baru ini menyetujui S Pen Pro yang telah diberi nomor model EJ-P5450, sebagaimana dilansir dari SamMobile, Selasa (13/7).

Sebuah dokumen juga telah mengkonfirmasi bahwa stylus baru akan kompatibel dengan Galaxy Z Fold 3 yang akan datang. Selain Z Fold 3, stylus akan bekerja dengan banyak perangkat lain termasuk jajaran Note 20 dan S21 Ultra.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold3 Muncul dengan Pengisian Cepat 25W

Perlu diketahui, kabar ini bukanlah kejutan, pasalnya Samsung sendiri telah mengisyaratkan dukungan S Pen untuk perangkat lipatnya dalam beberapa waktu lalu.

Selain itu, leaker terkenal Evan Blass (alias OnLeaks) juga sempat membagikan render perangkat yang terlihat seperti Galaxy Z Fold 3 bersama dengan kehadiran S Pen “Fold Edition” di sebelahnya.

Tampaknya Z Fold 3 akan menyertakan stylus Edisi Lipat, sementara pelanggan harus membeli S Pen Pro secara terpisah. S Pen Pro akan mendukung konektivitas Bluetooth LE.

Dengan kata lain, aksesori yang akan datang akan mendukung Air Actions, yang tidak didukung oleh model S Pen standar. Apalagi varian Pro tampak lebih besar lantaran baterai internal.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan kapan Samsung merilis S Pen Pro. Namun, dukungan S Pen ini diharapkan hadir bersama Galaxy Z Fold 3 yang kemungkinan akan diluncurkan selama acara Unpacked yang dimulai Agustus mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...