Kamis, September 23, 2021
Beranda Devices Samsung Konfirmasi Dukungan S Pen untuk Galaxy Z Fold3

Samsung Konfirmasi Dukungan S Pen untuk Galaxy Z Fold3

Must Read

Telkomsel Awards 2021 Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia

Techbiz.id - Telkomsel ingin terus memacu spirit bagi seluruh insan agar dapat terus berkarya untuk negeri dengan memberikan sebuah apresiasi...

Awal Baru, Huawei Akan Hadirkan Laptop dan Konsol Gaming

Techbiz.id - Jika biasanya Huawei identik dengan smartphone flagship, kali ini perusahaan tampak memulai awal yang baru. Huawei dilaporkan...

Harga dan Spesifikasi Lengkap realme C25 di Indonesia

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan dua perangkat baru ke dalam lini seri C. Salah satunya, Realme C25 yang...

Rayakan Harbolnas 9.9, Poco Bagikan Banyak Kejutan

Techbiz.id - Merayakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 9.9 yang jatuh pada 9 September 2021, Poco Indonesia akan memberikan...

Update Harga Redmi Note 8 Pro Juni 2020, Jadi Rp2 Jutaan!

Techbiz.id - Hampir setahun lalu Xiaomi merilis Redmi Note 8 Pro di Indonesia. Kehadirannya sempat menggebrak pasar smartphone Tanah...

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Techbiz.id - Redmi Note 9 Pro baru saja melenggang di Indonesia, Selasa (9/6). Melalui tagline 'Jawara', Xiaomi berusaha mengemas...

Techbiz.id – Mendekati ajang Galaxy Unpacked yang akan digelar pada 11 Agustus mendatang, perusahaan mengonfirmasi beberapa bocoran. Salah satunya adalah dukungan S Pen yang akan hadir pada ponsel lipat Samsung tahun ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh, melalui posting blog resminya, sekaligus mengonfirmasi beberapa berita dan memberi petunjuk untuk beberapa detail tambahan.

Secara garis besar, Roh menjanjikan peningkatan daya tahan untuk smartphone lipat serta membawa dukungan S Pen (stylush). Adapun dukungan stylush dijanjikan Roh akan hadir pada perangkat Galaxy Z Fold3.

Ini mungkin tidak bekerja dengan S Pen yang ada yang dirancang untuk Galaxy S21 Ultra, namun, Roh menunjukkan bahwa Samsung akan mengumumkan “S Pen pertama yang dirancang khusus untuk ponsel yang dapat dilipat.”

Hal ini sejalan dengan rumor yang mengungkap bahwa akan ada kasing untuk Galaxy Z Fold 3 yang memiliki tempat untuk menyimpan S Pen baru, diposisikan tepat di tengah bagian belakang engsel.

Namun, sayangnya tak ada informasi lebih lanjut mengenai S Pen pada Galaxy Z Fold3. Tetapi setidaknya ini menjadi angin segar di kala Roh mengumumkan tak ada Galaxy Note tahun ini.

“Daripada meluncurkan Galaxy Note baru kali ini, kami akan lebih memperluas fitur Note tercinta ke lebih banyak perangkat Samsung Galaxy.” pungkasnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3

Samsung Galaxy Z Fold3 with s pen pro

Samsung Galaxy Z Fold3 sendiri diharapkan untuk debut sebagai ponsel pertama Samsung dengan kamera in-display.

Menyoal spesifikasi, perangkat dilaporkan memiliki layar penutup S-AMOLED 120Hz 6,2 inci dan layar dalam S-AMOLED 7,5 inci yang dapat dilipat dengan resolusi QHD+.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Segera Dirilis, Ini Tanggalnya

Layar lipatnya juga sudah membawa dukungan kecepatan refresh 120Hz. Untuk sektor performa, Snapdragon 888 atau chip Snapdragon 888+ yang dikabarkan menjadi sumber tenaga utama Galaxy Z Fold3. Perangkat ini diperkirakan tersedia dalam varian RAM mencapai 16 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...