Saturday, July 24, 2021
Home Devices Segera Hadir, Ini Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia

Segera Hadir, Ini Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia

Must Read

Layanan QRIS Bank Mandiri Tumbuh Empat Kali Lipat

Techbiz.id - Bank Mandiri terus mendorong transaksi nasabah secara online melalui peningkatan fitur produk dan layanan QRIS yang dapat...

Huawei Sediakan Layanan Belanja Dari Rumah, Ada Promo

Techbiz.id - Huawei meningkatkan layanannya dalam rangka mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memperkenalkan inisiatif terbarunya,...

Alibaba Punya Teknologi Kurangi Resiko Heatstroke

Techbiz.id - Untuk mengurangi resiko terkena heatstroke atau sengatan panas selama musim panas di Tokyo, Alibaba Group mengumumkan solusi berbasis teknologi cloud baru...

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Apple Hanya Akan Kenalkan iPhone 5G di 2022

Techbiz.id - Apple ke depannya hanya akan memperkenalkan iPhone dengan dukungan konektivitas 5G. Tepatnya, mulai tahun 2022 mendatang. Menurut laporan...

Techbiz.id – Oppo Reno6 dipastikan bakal memasuki pasar Indonesia pada 15 Juli mendatang. Jelang peluncurannya, Oppo kembali mengungkap spesifikasi detil yang akan diusung oleh Reno6.

Spesifikasi Oppo Reno6 Indonesia

Melalui pemaparan secara daring, Senin (12/7), Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia menyampaikan 3 keunggulan utama yang akan dibawa oleh Reno6 Indonesia.

Keunggulan pertama berasal dari sektor kamera. Oppo Reno6 memiliki 4 kamera yang tersusun atas kamera utama 64 MP, kamera wide angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP.

Nilai jual utama kamera Reno6 terdapat pada fitur Bokeh Flare Video Portrait yang bisa digunakan baik di kamera depan ataupun kamera belakang. Fitur ini mampu memberikan efek layaknya pada produksi film Hollywod dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Spesifikasi Reno6

Selain itu, Reno6 memiliki fitur unggulan AI Highlight Video. AI Highlight video berfungsi untuk video lebih jelas di malam hari atau dengan cahaya latar yang kuat. Guna memperkuat hasil foto dan video berkualitas, Oppo turut menambahkan fitur lainnya, meliputi Portrait Beautification Video, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image dan AI Pallete.

Kemudian, nilai unggul lainnya dapat ditemukan dari sisi desain. Oppo Reno6 memiliki teknologi warna ekslusif Reno Glow yang mampu menciptakan efek kilauan halus pada penutup belakang perangkat, sekaligus membuatnya bebas sidik jari.

Alhasil, varian warna Aurora dari Reno6 mampu menampilkan berbagai tingkatan warna berbeda dari setiap sisinya. Begitu juga dengan Reno6 Stellar Black yang membawa efek visual yang dinamis.

Suksesor Reno5 ini juga memberikan kenyamanan pengguna saat digenggam, lantaran desainnya yang hanya memiliki ketebalan 7,8 mm dan bobot sekitar 173 g.

Baca juga: Oppo Reno6 Bakal Punya Fitur Bokeh Sinematik

Tak hanya itu, Reno6 juga akan mengungguli performa gaming perangkat. Hal ini karena Oppo telah membekalinya dengan fitur dan spesifikasi yang mampu menunjang performa gaming.

Dimulai dari layar AMOLED seluas 6.4 Inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080). Layarnya juga sudah memiliki dukungan Refresh Rate 90Hz, Sertifikasi SGS Eye Care Display dan Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Untuk performanya sendiri, Oppo mengandalkan prosesor Snapdragon 720G bersama dengan baterai 4310mAh dan pengisian daya cepat 50W. Reno6 turut hadir dengan RAM besar 8GB + ROM 128GB dan teknologi Ekspansi RAM.

Dengan teknologi itu, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual. Terdapat tiga opsi ekspansi RAM yang tersedia, yakni 2GB/3GB/5GB.

Terakhir, guna melengkapi performa gaming-nya, Reno6 membawa fitur game berupa Quick Startup dan Game Focus Mode serta teknologi pendingin Multi-cooling System. Perangkat juga akan menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Kendati seluruh spesifikasi Reno6 telah terungkap, belum diketahui berapa banderol harga perangkat tersebut di Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak peluncuran perdananya pada 15 Juli 2021 melalui akun sosial media Oppo Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...