Kamis, September 23, 2021
Beranda Business Update Semester Pertama 2021, Pendapatan Indosat Tumbuh 11,4%

Semester Pertama 2021, Pendapatan Indosat Tumbuh 11,4%

Must Read

Ombudsman Sambut Positif UU Cipta Kerja Sektor Telekomunikasi

Techbiz.id - Meski terjadi banyak pro kontra, UU Cipta Kerja di kluster Pos dan Telekomunikasi justru dinilai memberikan banyak...

EV Growth Menutup Dana Investasi USD250 Juta

Techbiz.id - EV Growth, perusahaan venture capital dengan fokus Indonesia, menutup dana investasi pertama sebesar USD250 juta (hard cap). Angka ini...

Rekomendasi Hp Samsung RAM 8GB Terbaru di 2021

Techbiz.id - Kapasitas RAM yang besar memang menjadi nilai yang penting bagi sebuah handphone (hp). Untuk itu, Samsung menghadirkan...

Huawei Hibahkan Inverter Energi Surya kepada Green School Bali

Techbiz.id - Huawei menyampaikan hibah Inverter Energi Surya kepada Green School Bali, yang memiliki slogan sebagai ‘Sekolah Paling Ramah Lingkungan di...

NEC Dukung Pengusaha Hadapi New Normal dengan Analisa Kerumunan Cerdas

Techbiz.id - Untuk membantu pengelola kawasan bisnis mengukur dan mengelola kerumunan di areanya, NEC Asia Pasifik menghadirkan solusi...

Merespon Covid-19, T-Mobile Berikan Paket Data Gratis Buat Pelanggan

Techbiz.id - Merespon situasi yang timbul akibat Covid-19, T-Mobile memberikan paket layanan data unlimited kepada pelanggannya selama 60 hari...

Techbiz.id – Indosat Ooredoo mengumumkan serangkaian hasil keuangan yang kuat untuk enam bulan pertama tahun ini, yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Indosat Ooredoo mencatatkan kinerja keuangan yang solid di semester pertama 2021, mempertahankan momentum pertumbuhannya. Total pendapatan Indosat Ooredoo di semester pertama 2021 meningkat 11,4% year-on-year (YoY) menjadi Rp14,98 triliun.

Pendapatan seluler Indosat Ooredoo di semester pertama 2021 naik 11,3% YoY menjadi Rp12,4 triliun. Bisnis B2B Enterprise juga menunjukkan kinerja yang kuat, dengan peluang yang muncul termasuk IoT, IT Services, Cloud, dan Security, membantu memberikan pertumbuhan pendapatan 16,5% (YoY), menjadi Rp2,65 triliun.

EBITDA meningkat 24,8% YoY mencapai Rp6,78 triliun, merupakan EBITDA semester pertama tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Hal ini disebabkan oleh kombinasi pertumbuhan top line dan efisiensi biaya yang berkontribusi terhadap pertumbuhan 4,8% pada margin EBITDA YoY, mencapai 45,2% di semester pertama tahun 2021.

Baca juga: Indosat Jadikan MyIM3 Solusi Pelanggan Hadapi Pandemi

Indosat Ooredoo juga mencatatkan laba bersih sebesar Rp5,6 triliun, meningkat signifikan Rp5,94 triliun dibandingkan semester pertama tahun 2020.

Menurut President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, Indosat Ooredoo secara konsisten mencatatkan kinerja keuangan yang kuat melalui eksekusi yang berfokus pada strategi transformasi perusahaan.

“Pada paruh pertama tahun ini, kami berhasil mencapai pertumbuhan top-line yang solid, meneruskan tren pertumbuhan pendapatan yang secara konsisten mengungguli industri. Kami juga mencatatkan EBITDA yang unggul, dengan pertumbuhan dua kali lebih cepat daripada pendapatan, diatas semua itu kami juga berhasil mencatatkan laba bersih yang cukup baik,” ungkap Ahmad.

Lebih lanjut dijelaskan Ahmad, fokus perusahaan atas produk yang sederhana, transparan, dan inovatif, bersama dengan komitmen terhadap keunggulan jaringan, mewujudkan pertumbuhan dan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan bagi bisnis perusahaan.

Indosat Ooredoo juga mencatat 60,3 juta pelanggan yang puas dan loyal di semester pertama 2021, meningkat 5,3% YoY. Pelanggan data 4G tumbuh menjadi 40 juta, meningkat 29,5% YoY.

Pendapatan Rata-rata per Pengguna (ARPU) meningkat sebesar 8,2% YoY menjadi Rp34 ribu, terutama didorong oleh pertumbuhan yang kuat dalam lalu lintas data yang naik 40,2% YoY, membantu memberikan pertumbuhan 19% dalam pendapatan data 4G.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...