Wednesday, July 28, 2021
Home Devices Sony WF-1000XM4 Mampu Redam Bising dengan Sangat Baik

Sony WF-1000XM4 Mampu Redam Bising dengan Sangat Baik

Must Read

Update Harga Redmi Note 9 Juli 2021, Turun Rp 500 Ribu!

Techbiz.id - Hadir di Indonesia dengan dua kapasitas, salah satu Redmi Note 9 kini dibanderol dengan harga yang lebih...

RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G Mulai Dijual, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Usai diperkenalkan, RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G kini secara resmi mulai dijual di Indonesia dengan...

Smartfren Fiber in the Air, Internet Stabil dan Hemat Biaya

Techbiz.id - Smartfren Business meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis, yang memanfaatkan akses radio...

Cari Talenta Baru, Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

Techbiz.id - Ada banyak cara untuk sukses dan menjadi bintang di dunia musik. Kompetisi menyanyi atau band, audisi terbuka,...

Bukan Tahun Ini, iPhone SE Gen 3 Meluncur di 2022

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone SE generasi 3 terus bergulir. Jika sebelumnya disebut akan hadir pada paruh kedua 2021,...

Techbiz.id – Sony meluncurkan WF-1000XM4 dengan noise cancelling terdepan dalam industri dan kualitas audio ke level selanjutnya. Didesain pas untuk semua ukuran telinga, headphone ini menawarkan pengalaman yang dipersonalisasikan dan cocok untuk segala situasi.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, untuk menunjang kegiatan masyarakat, Sony menghadirkan headphone WF-1000XM4 dengan noise cancelling terdepan di industri yang didukung dengan Integrated Processor V1, mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda, desain baru pada unit driver 6mm, mode Automatic Wind Noise Reduction, serta peningkatan kualitas pada fitur-fitur lainnya, sehingga cocok digunakan saat work from home.

WF-1000XM4 dilengkapi oleh Integrated Processor V1 dengan desain baru yang memberikan noise cancellation terdepan dalam industri. Dikembangkan khusus oleh Sony, Integrated Processor V1 memanfaatkan performa noise cancellation dari chip QN1e yang telah diakui dan memberikan kinerja lebih baik.

Meningkatkan performa noise cancelling dan teknologi Bluetooth ‘System on Chip’, WF-1000XM4 menghadirkan level tertinggi noise cancelling di industri dengan daya yang lebih minim dari seri sebelumnya.

Baca juga: Sony Siap Hadirkan Game PlayStation ke Smartphone

WF-1000XM4 didukung dengan mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda untuk memberikan noise cancellation terbaik. Adanya dua mikrofon pendeteksi kebisingan di tiap telinga – satu feed-forward dan satu feed-back – kebisingan di sekitar akan didengar dan dianalisis untuk menghasilkan noise cancellation berakurasi tinggi.

Desain baru pada unit driver 6mm dengan peningkatan 20% pada volume magnet juga meningkatkan kapabilitas noise cancelling WF-1000XM4. Peningkatan volume magnet dan diafragma yang sesuai, memberikan peningkatan kinerja dalam frekuensi rendah dan meningkatkan noise cancelling dengan menghasilkan sinyal pembatalan presisi tinggi ke rentang frekuensi rendah.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia

Noise Isolation Earbud Tips yang baru dikembangkan memberikan kenyamanan yang lebih baik pada WF-1000XM4. Ujung earbud baru dibuat dari bahan busa poliuretan unik yang lembut dan elastis, memaksimalkan area kontak permukaan antara ujung earbud dan kanal telinga. Hal ini menghilangkan celah untuk mengisolasi suara dan mengurangi kebisingan, sekaligus meningkatkan kelekatan pada saluran telinga untuk penyesuaian yang lebih stabil.

Pengguna akan tetap fokus sepenuhnya tanpa gangguan bahkan di hari yang berangin. Mode Automatic Wind Noise Reduction mendeteksi saat berangin dan secara otomatis meredam kebisingan.

Dilengkapi LDAC, teknologi coding audio Sony yang telah diakui, WF-1000XM4 kini mendukung Audio Nirkabel Resolusi Tinggi. LDAC mengirimkan data kira-kira tiga kali lebih banyak (pada kecepatan transfer maksimum 990 kbps) dari audio Bluetooth konvensional, memungkinkan pengguna menikmati konten Audio Resolusi Tinggi dengan kualitas luar biasa, semirip mungkin dengan headphone terkoneksi kabel.

WF-1000XM4 juga memiliki driver 6mm berukuran kecil yang dirancang khusus untuk menghasilkan suara dinamis serta diafragma dengan penyesuaian tinggi untuk hasil rentang bass yang luas. Integrated Processor V1 juga meningkatkan kualitas suara dan mengurangi distorsi, serta memungkinkan pemrosesan codec LDAC dan DSEE Extreme.

Penggunaan Edge-AI, DSEE Extreme (Digital Sound Enhancement Engine) meningkatkan kualitas berkas musik digital yang terkompresi secara real time. Mengenali alat-alat musik, aliran musik, dan elemen individu secara dinamis dari setiap lagu, seperti vokal atau interlude, mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang dalam kompresi untuk pengalaman mendengarkan yang lebih kaya dan lebih lengkap.

Fitur Speak-to-Chat menerima banyak pujian atas inovasinya saat pertama kali diperkenalkan pada model overhead, WH-1000XM4. Fitur tersebut sekarang tersedia di WF-1000XM4 dan memungkinkan pengguna melakukan percakapan singkat tanpa melepas earbud.

Speak-to-Chat secara otomatis menjeda musik dan memperdengarkan suara sekitar sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dengan tetap menggunakan headphone. Setelah percakapan selesai, musik akan diputar lagi secara otomatis. Didukung oleh Precise Voice Pickup Technology, yang menggabungkan empat mikrofon dan sensor dengan pemrosesan sinyal audio tingkat lanjut, Speak-to-Chat dapat mengenali dan bereaksi terhadap suara pengguna.

WF-1000XM4 memiliki mode ‘Quick Attention’ yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan pengumuman atau berbicara singkat. Pengguna dapat mengaktifkan mode ini dengan meletakkan jari di atas earbud kiri untuk langsung menurunkan volume dan membiarkan suara sekitar masuk.

WF-1000XM4 juga dilengkapi Adaptive Sound Control, fitur pintar yang mendeteksi keberadaan dan aktivitas pengguna – misalnya, bepergian, berjalan atau menunggu – lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan yang ideal. Pengguna dapat mengatur Adaptive Sound Control agar belajar mengenali tempat-tempat yang sering dikunjungi, seperti kantor, gym, atau kafe favorit, dan menyesuaikan suara dengan situasi.

Headphone ini dilengkapi dengan jeda dan pemutaran instan untuk pengalaman sempurna. Sensor jarak dapat mendeteksi penggunaan earbud sehingga pengguna dapat memberhentikan musik hanya dengan melepas salah satu earbud, dan memainkannya lagi dengan memasang earbud kembali.

WF-1000XM4 akan tersedia dalam warna Hitam dan Silver di Indonesia pada bulan Agustus 2021 dengan harga Rp3.999.000. Pemesanan secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 1 hingga 25 Juli 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer baik online maupun offline.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...