Tuesday, July 27, 2021
Home DigiBiz Space DC Gandeng Epsilon Penuhi Kebutuhan Cloud di Asia Tenggara

Space DC Gandeng Epsilon Penuhi Kebutuhan Cloud di Asia Tenggara

Must Read

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Segera Dirilis, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Samsung akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Indonesia. Acara bertajuk 'Galaxy Unpacked'...

Update Harga Huawei Nova 7 Juli 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Memasuki akhir Juli 2021, terjadi penurunan harga dari Huawei Nova 7 yang rilis di Indonesia. Perubahan tersebut terbilang...

Layanan QRIS Bank Mandiri Tumbuh Empat Kali Lipat

Techbiz.id - Bank Mandiri terus mendorong transaksi nasabah secara online melalui peningkatan fitur produk dan layanan QRIS yang dapat...

Alibaba Punya Teknologi Kurangi Resiko Heatstroke

Techbiz.id - Untuk mengurangi resiko terkena heatstroke atau sengatan panas selama musim panas di Tokyo, Alibaba Group mengumumkan solusi berbasis teknologi cloud baru...

Kolaborasi Tokko dan LinkAja Dorong Inklusi Digital UMKM

Techbiz.id - Platform pembuatan toko online, Tokko, mengumumkan kolaborasinya dengan LinkAja. Kolaborasi Tokko dan LinkAja ini bertujuan mengedukasi UMKM...

Techbiz.id – Untuk memenuhi permintaan cloud yang terus meningkat di Asia Tenggara, Space DC bermitra dengan penyedia konektivitas Epsilon menggunakan teknologi Infiny buatan Epsilon.

Platform Jaringan sebagai Layanan (Network as a Service, NaaS) tersebut memungkinkan Space DC untuk menyediakan layanan jaringan global dan memberi pelanggan mereka akses langsung ke penyedia layanan cloud (cloud service provider, CSP) terkemuka.

Kini Space DC dapat mendukung pelanggan mereka di seluruh Asia Tenggara dengan jangkauan luas dan koneksi aman ke CSP termasuk Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Google Cloud, IBM Cloud, Microsoft Azure, dan Oracle Cloud.

Solusi Cloud Connect oleh Epsilon menghadirkan konektivitas cloud langsung berbasis permintaan ke kampus ID01 milik Space DC di Indonesia. Kampus tersebut adalah rumah bagi dua pusat data unggulan, JAK1 dan JAK2, dengan konektivitas ethernet antara Singapura dan Hong Kong yang disediakan oleh Epsilon.

Baca juga: Space DC Tawarkan 3 Solusi Data Center di Indonesia

“Pengadopsian teknologi cloud bertumbuh pesat di seluruh wilayah Asia-Pasifik dan menjadi lebih signifikan bagi berbagai bisnis di Asia Tenggara. Dengan gabungan antara pasar yang masih berkembang dan yang sudah maju, kawasan tersebut sekarang mendapat permintaan yang tinggi akan teknologi cloud, terutama di saat semakin banyak perusahaan yang memulai proses digitalisasi untuk memenuhi peningkatan konsumsi digital,” kata Managing Director APAC Epsilon, Warren Aw. 

Epsilom mengaku optimis mendukung Space DC dalam upaya mereka untuk memungkinkan pelanggan mengakses cloud, melalui keahlian global kami sebagai spesialis interkoneksi cloud dan kehadiran kami yang kuat di wilayah tersebut.

“Dengan menggunakan Infiny, SpaceDC dapat dengan mudah menyediakan konektivitas cloud berbasis permintaan yang terukur bagi pelanggan mereka. Kami berharap untuk dapat memperluas kemitraan kami guna memenuhi permintaan cloud yang terus meningkat di seluruh dunia.” tambahnya.

Program kemitraan Epsilon memungkinkan Space DC untuk memperoleh kapabilitas konektivitas global yang membantu mereka memenuhi peningkatan permintaan pelanggan, sembari memanfaatkan ketangkasan, skalabilitas, dan keahlian saat mereka meluncurkan layanan jaringan baru.

Space DC menyediakan infrastruktur jaringan yang dibutuhkan pelanggan mereka untuk mengembangkan bisnis di pasar-pasar baru, dengan konektivitas berkinerja tinggi dan latensi rendah ke cloud untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

“Kami melihat adanya permintaan besar untuk layanan cloud dari pelanggan kami di seluruh Asia Tenggara, dan kami sangat senang dapat menambahkan kapabilitas baru ke pusat data JAK1 dan JAK2 kami,” kata Chief Executive Officer Space DC, Darren Hawkins.

Kemitraan ini menurutnya mendukung rencana pertumbuhan kami di masa depan dengan jangkauan yang lebih luas ke berbagai pasar baru, beserta skalabilitas untuk meningkatkan atau mengurangi layanan sesuai dengan kebutuhan. Kami memiliki kapabilitas untuk membawa bisnis kami ke tingkat berikutnya.

Space DC menawarkan uptime, efisiensi, dan kinerja maksimum di seluruh pusat data ramah lingkungan mereka di Asia Tenggara. Pusat-pusat data tersebut memungkinkan efektivitas penggunaan daya (power usage effectiveness, PUE) sebesar 1,3 melalui desain dan infrastruktur yang inovatif, yang mengubah pendekatan jejak karbon dalam industri tersebut dan menjaga uptime bagi pengguna.

Layanan Cloud Connect Epsilon memperluas jangkauan Space DC dan memberikan peluang pertumbuhan di pasar cloud yang berkembang pesat, baik bagi perusahaan maupun para pelanggan layanan tersebut.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...