Kamis, April 25, 2024

Twitter Resmi Tutup Fleet, Fitur Mirip Stories

Techbiz.id – Belum genap setahun sejak dirilis, Twitter memilih untuk menutup fitur Fleet. Fitur yang menyerupai Instagram Stories ini akan resmi ditutup pada 3 Agustus mendatang.

“Kami akan menghapus fitur Fleet pada 3 Agustus, (kami) sedang menggarap beberapa hal baru lainnya. Kami meminta maaf atau sama-sama,” tulis Twitter dalam pengumuman resminya, dikutip Kamis (15/7).

Meski terkesan mendadak, Twitter memiliki pendapat tersendiri terkait keputusannya. Alasan penutupan fitur yang hadir sejak November tahun lalu itu disampaikan oleh Ilya Brown, Wakil Presiden Produk Twitter.

Menurut Brown, fitur Fleet hingga kini tidak banyak dipakai oleh pengguna Twitter. Padahal di sisi lain, “Kami berharap Fleets bisa membantu lebih banyak orang nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter,” ujar Brown.

“,tapi sejak kami memperkenalkan Fleet ke semua orang, kami tidak pernah melihat peningkatan jumlah percakapan orang-orang dengan Fleet seperti harapan kami,” imbuhnya.

Dilansir dari The Verge (15/7), pengguna kini hanya akan melihat fitur Spaces di Twitter mulai 3 Agustus, tepatnya setelah penutupan Fleet.

Kabarnya, fitur yang ada di Fleet akan diboyong pada fitur kamera yang ada di unggahan Twitter, seperti fitur format teks dan stiker GIF di atas foto.

Baca juga: Cari Cuan, Twitter Sisipi Iklan di Fleet

Twitter juga berupaya mengembangkan fitur lainnya demi menyajikan platform sosial media yang dekat dengan pengguna.

“Kami akan terus membuat cara baru untuk menarik orang-orang melakukan percakapan, mendengarkan masukan, dan mengubah arah ketika memang ada cara yang lebih baik untuk memanjakan pengguna,” pungkas Brown.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...