Kamis, September 23, 2021
Beranda Apps Twitter Uji Tanda Baru untuk Akun yang Kena Suspen

Twitter Uji Tanda Baru untuk Akun yang Kena Suspen

Must Read

Tech Titans Awards Melegitimasi Pencapaian Produsen Gawai

Techbiz.id - Indonesia menjadi salah satu pasar primadona bagi para produsen perangkat teknologi dunia. Potensi pasar perangkat teknologi ICT...

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Segera Dirilis, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Samsung akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Indonesia. Acara bertajuk 'Galaxy Unpacked'...

Satelit Nusantara Dua Gagal, Kominfo Jamin Penyiaran Nasional Tetap Lancar

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menjamin layanan penyiaran nasional tetap akan berjalan dengan baik menyusul gagal...

Platform Digital Ubah Lanskap Industri Asuransi

Techbiz.id - Kebijakan pemerintah yang mendukung ekonomi digital serta situasi terkait pandemi COVID saat ini mendorong meningkatnya penggunaan platform...

Indosat Gunakan Platform Telenor Hadirkan Facebook Mobile Center

Techbiz.id – Menjalin kemitraan strategis dengan Telenor Digita, Indosat Ooredoo akan menggunakan platform global milik Telenor Digital, Millom,...

10 Smartphone Terbaik Versi AnTuTu pada Mei 2020

Techbiz.id - Seperti biasanya, AnTuTu kembali merilis daftar 10 Smartphone terbaik pada Mei 2020. Terdapat 2 kategori didalamnya, yaitu...

Techbiz.id – Twitter tengah menguji coba tanda khusus berupa notifikasi baru untuk akun pengguna mereka yang terkena suspen atau dikunci.

Dengan dimulainya pengujian ini, maka pengguna akan melihat spanduk muncul di bagian atas timeline mereka. Itu akan berisikan informasi bahwa mereka tidak dapat melakukan tweet, me-retweet, atau menyukai konten.

Juru Bicara Twitter menyebutkan uji coba sejauh ini dilakukan pada sebagian kecil pengguna Twitter untuk iOS, Android dan web, dikutip dari The Verge, Rabu (28/7).

Dalam cuitannya, perusahaan menyebutkan bahwa ini merupakan cara agar pengguna dapat segera tahu jika akunnya telah terkena suspen atau terkunci.

“Penting untuk mengetahui di mana akun Anda. Kami sedang menguji cara baru memberi tahu pada Anda tepat setelah Anda log in. Jika akun Anda terkunci atau ditangguhkan, beberapa dari Anda mungkin akan melihat spanduk yang menjelaskannya,” demikian tulis Twitter.

Selain itu, notifikasi juga menampilkan panduan tambahan bagi pengguna yang akunnya terkunci atau ditangguhkan. Salah satunya adalah pengguna bisa mengajukan banding apabila akun disuspend secara permanen.

Sementara, apabila akun hanya dikunci, notifikasi menyebutkan bahwa sebagian besar akun dapat pulih secara penuh dalam waktu satu minggu.

Baca juga: 6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Langkah yang diambil Twitter ini juga berdasarkan feedback yang didapat dari pengguna mereka. Dilansir dari Engadget, Rabu (28/7), sejumlah pengguna baru menyadari bahwa akun mereka tidak dapat diakses setelah mereka mencoba men-tweet atau mengikuti akun baru.

Sehingga, Twitter menguji alternatif baru melalui notifikasi tersebut. Namun, belum bisa dipastikan kapan Twitter akan merilis secara keseluruhan fitur anyarnya.

Kendati begitu, jika dilihat tak ada alasan bagi Twitter untuk tidak merilisnya, mengingat sejumlah pengguna menginginkan solusi tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...