Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaAppsTwitter Uji Tanda Baru untuk Akun yang Kena Suspen

Twitter Uji Tanda Baru untuk Akun yang Kena Suspen

Must Read

Techbiz.id – Twitter tengah menguji coba tanda khusus berupa notifikasi baru untuk akun pengguna mereka yang terkena suspen atau dikunci.

Dengan dimulainya pengujian ini, maka pengguna akan melihat spanduk muncul di bagian atas timeline mereka. Itu akan berisikan informasi bahwa mereka tidak dapat melakukan tweet, me-retweet, atau menyukai konten.

Juru Bicara Twitter menyebutkan uji coba sejauh ini dilakukan pada sebagian kecil pengguna Twitter untuk iOS, Android dan web, dikutip dari The Verge, Rabu (28/7).

Dalam cuitannya, perusahaan menyebutkan bahwa ini merupakan cara agar pengguna dapat segera tahu jika akunnya telah terkena suspen atau terkunci.

“Penting untuk mengetahui di mana akun Anda. Kami sedang menguji cara baru memberi tahu pada Anda tepat setelah Anda log in. Jika akun Anda terkunci atau ditangguhkan, beberapa dari Anda mungkin akan melihat spanduk yang menjelaskannya,” demikian tulis Twitter.

Selain itu, notifikasi juga menampilkan panduan tambahan bagi pengguna yang akunnya terkunci atau ditangguhkan. Salah satunya adalah pengguna bisa mengajukan banding apabila akun disuspend secara permanen.

Sementara, apabila akun hanya dikunci, notifikasi menyebutkan bahwa sebagian besar akun dapat pulih secara penuh dalam waktu satu minggu.

Baca juga: 6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Langkah yang diambil Twitter ini juga berdasarkan feedback yang didapat dari pengguna mereka. Dilansir dari Engadget, Rabu (28/7), sejumlah pengguna baru menyadari bahwa akun mereka tidak dapat diakses setelah mereka mencoba men-tweet atau mengikuti akun baru.

Sehingga, Twitter menguji alternatif baru melalui notifikasi tersebut. Namun, belum bisa dipastikan kapan Twitter akan merilis secara keseluruhan fitur anyarnya.

Kendati begitu, jika dilihat tak ada alasan bagi Twitter untuk tidak merilisnya, mengingat sejumlah pengguna menginginkan solusi tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Gaming Master 2022 Akan Digelar, Berhadiah Ratusan Juta

Techbiz.id - Infinix akan menyelenggarakan Infinix Gaming Master 2022, sebuah event esports berskala nasional berkolaborasi dengan MOONTON Games selaku...