Wednesday, July 28, 2021
Home Apps Vtube Resmi Beroperasi Lagi, Kini Dukung UMKM

Vtube Resmi Beroperasi Lagi, Kini Dukung UMKM

Must Read

RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G Mulai Dijual, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Usai diperkenalkan, RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G kini secara resmi mulai dijual di Indonesia dengan...

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

Update Harga Redmi Note 9 Juli 2021, Turun Rp 500 Ribu!

Techbiz.id - Hadir di Indonesia dengan dua kapasitas, salah satu Redmi Note 9 kini dibanderol dengan harga yang lebih...

Instagram Tambah Durasi Reels Hingga 60 Detik

Techbiz.id - Pengguna Instagram kini dapat mengunggah video dengan durasi hingga 1 menit di Reels. Itu terjadi berkat adanya...

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Techbiz.id – Dengan diperkenalkannya Vtube 3.0 Platform sosial media advertising Vtube telah resmi kembali beroperasi mulai 8 Juli 2021. Para pengguna kini dapat kembali mengakses aplikasi Vtube generasi terbaru tersebut dan bisa mendapatkan berbagai benefit melalui Vtube 3.0.

Menurut Direktur PT Future View Tech, Prabowo, kehadiran Vtube generasi terbaru ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, dan mampu memberi kontribusi dalam membantu pemulihan perekonomian di masa pandemi

Prabowo menjelaskan, Vtube  3.0 melalui terobosan terbarunya kali ini turut memberikan perhatian pada persoalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selama pandemi menurutnya pelaku UMKM mendapatkan banyak tantangan yang berdampak besar terhadap usaha mereka.

“Untuk itu Vtube berkomitmen memberikan added value dengan menghadirkan dukungan bagi UMKM di Indonesia melalui ruang untuk beriklan, dengan adanya terobosan baru ini diharapkan Vtube 3.0 akan mampu membantu menggairahkan kembali pasar UMKM,” kata Prabowo. 

Baca juga: Setelah Dilarang, VTube Akan Segera Beroperasi Lagi

Dengan adanya Vtube bisa memberikan kemudahan para pelaku UMKM untuk beriklan, dan dengan harga yang lebih murah dari platform lain tapi tidak mengurangi performa iklannya.

Selain ruang untuk beriklan, keseriusan Vtube dalam mendukung UMKM juga dibuktikan melalui rencana program pembinaan digital dan pajak untuk UMKM.  Melalui program ini, PT FVT akan membina teman-teman pelaku UMKM untuk mengelola bisnisnya lewat serangkaian pelatihan seperti edukasi cara beriklan, workshop mengenai perpajakan, dan lain-lain.

vtube generasi terbaru

Untuk kelancaran program, pihak PT FVT disampaikan Prabowo rencananya akan bekerja sama dengan  kementerian terkait yang salah satunya adalah Kementerian Koperasi dan UKM.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, menyatakan Kemeteriannya menyambut niat baik dari Vtube untuk mendukung perkembangan UMKM  di Indonesia terutama dari sisi marketing dan bisnisnya, baik itu melalui kemudahan untuk beriklan di aplikasi Vtube 3.0 maupun melalui program-program yang Vtube proyeksikan.

Berdasarkan survei Bank Indonesia yang dipaparkan melalui seminar daring “Memulihkan Ekonomi dengan Menyelamatkan UMKM dari Krisis, Efektif?” yang digelar pada Jumat (19/3/2021), menyebutkan sebanyak 87,5 persen UMKM terdampak pandemi Covid-19. Dari jumlah ini, sekitar 93,2 persen di antaranya terdampak negatif di sisi penjualan.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

DANA Dukung Konser Amal “NTT adalah Kita”

Techbiz.id - Aplikasi DANA mendukung gerakan yang digagas Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT, Habitat Indonesia dengan...