Kamis, April 25, 2024

Xiaomi Mi 12 Bakal Meluncur Akhir 2021?

Techbiz.id – Jadwal peluncuran dari Xiaomi Mi 12 kini telah terungkap. Meski baru sekedar rumor, setidaknya mampu menjawab perkiraan waktu rilis dari ponsel adalan Xiaomi tersebut.

Menurut laporan terbaru, Mi 12 diperkirakan akan dirilis pada akhir 2021 mendatang. Hal itu mengacu pada Mi 12 yang akan mengusung chipset chipset Snapdragon 895 generasi baru dari Qualcomm.

Bocoran dari seorang leaker ternama, @iceuniverse menyampaikan bahwa chipset terbaru milik Qualcomm akan dihadirkan lebih cepat pada awal Desember tahun ini.  Kemudian,  akan diikuti dengan kehadiran Xiaomi Mi 12 tak lama sesudahnya.

Alur itu pun serupa layaknya Mi 11, dimana ponsel flagship ini meluncur bersama Snapdragon 888 pada Desember tahun lalu.

Terlepas dari itu, Mi 12 sendiri sempat dikatakan bakal mengusung kamera 200 MP buatan Samsung dan Olympus. Kamera ini diperkirakan membawa 16-in-1 pixel binning untuk menghasilkan gambar 12 megapiksel.

Sensor beresolusi tinggi itu agaknya menjadi salah satu dari keempat kamera yang akan hadir. Melansir dari laman Techradar (11/7), Mi 12 akan memiliki layar melengkung, layaknya Mi 11 dan Mi 11 Ultra.

Menariknya, layarnya tidak memiliki poni sebagai wadah kamera, baik berupa water drop notch maupun sebuah punch-hole. Fitur ini digadang-gadang bahkan akan mengalahkan ponsel andalan Samsung Galaxy S22.

Sayangnya, hingga kini informasi mengenai Mi 12 masih sangat terbatas dan sebagian yang beredar masih sekedar rumor, meski terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...