Jumat, April 26, 2024

5G di Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Belum Aktif, Ini Sebabnya

Techbiz.id – Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G baru saja meluncur secara bersamaan melalui Galaxy Unpacked 2021, Rabu (11/8). Keduanya hadir dengan membawa dukungan 5G.

Hal itu karena kedua ponsel lipat Samsung tersebut sudah dibekali oleh chipset Snapdragon 888 yang mampu menjalankan konektivitas 5G.

Namun sayangnya, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 yang hadir di Indonesia belum bisa menjalankan jaringan generasi kelima tersebut. Mengapa?

Ditemui secara virtual, Kamis (12/8), Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile menyampaikan hingga kini pihaknya masih berupaya bersama dengan operator selular agar Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 segera bisa menjalankan 5G.

Verry melanjutkan, “Diharapkan akhir tahun atau kuartal ketiga 2021. Begitu sudah resmi dan trial-nya sudah maksimal, nanti kita akan umumkan sinyal 5G tersebut,”

Nantinya, jika proses tersebut sudah rampung, pengguna hanya perlu menunggu instruksi dari Samsung. Namun, Verry memastikan tidak perlu lagi ‘unlock’.

Alih-alih demikian, pengguna Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 hanya diminta menunggu update software resmi.

Baca juga: Harganya Lebih Murah, Samsung Galaxy Z Fold3 Bawa 6 Fitur Unggul

“Kalau misalnya sudah bisa nanti konsumen akan diberitahu melalui software update supaya bisa mengaktifkan 5G,” tutur Verry.

Sayangnya, Verry enggan menjelaskan pita frekuensi berapa saja yang sudah didukung kedua ponsel lipat tersebut.

“Jadi nanti kita beritahukan,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...