Kamis, April 25, 2024

Cara Download Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Techbiz.id – Sertifikat vaksinasi Covid-19 kini menjadi syarat perjalanan selama PPKM, bahkan untuk sekedar memasuki Mall. Berikut cara download sertifikat vaksin di aplikasi Pedulilindungi.

Namun sebelum itu, pastikan kamu sudah melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Pasalnya, sertifikat vaksin tidak akan muncul apabila pengguna baru sekedar mendaftar atau belum mendapatkan suntikan vaksin.

Terdapat dua jenis sertifikat yang akan diberikan, yakni sertifikat vaksin pertama setelah melakukan penyuntikan dosis vaksin perdana. Kemudian, ketika sudah melanjutkan vaksinasi berikutnya, kamu akan kembali mendapatkan sertifikat vaksinasi kedua.

Adapun kedua sertifikat vaksin tersebut bisa didapatkan dalam waktu sekitar 2 hingga 3 hari setelah vaksinasi Covid-19 dilakukan.

Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak cara download sertifikat vaksin melalui aplikasi pedulilindungi berikut ini

Cara Download Sertifikat Vaksin

1. Pertama, silahkan download aplikasi PeduliLindungi melalui Google Playstore maupun Apple Appstore
2. Jika sudah, login dengan nomor ponsel yang terdaftar saat melakukan vaksinasi
3. Selanjutnya, ketuk ikon akun yang terletak di pojok kanan atas aplikasi Peduli Lindungi, lalu pilih Sertifikat Vaksin untuk melihat sertifikat vaksin
4. Pilih sertifikat vaksin tahap 1 atau jika sudah kedua kali, maka juga bisa menampilkan sertifikat vaksinasi ke-2
5. Kemudian klik “Unduh Sertifikat” untuk mengunduh dan menyimpan sertifikat vaksin tersebut

Baca juga: Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi

Mudah bukan? Jadi tidak ada lagi alasan perjalanan atau liburan Kamu tertunda karena tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin. Pantau terus tips lainnya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...