Kamis, September 23, 2021
Beranda News Grab Galang Bantuan Untuk Penanganan Pandemi

Grab Galang Bantuan Untuk Penanganan Pandemi

Must Read

Smartfren Tawarkan eSIM untuk Pengguna Smartphone Samsung

Techbiz.id - Smartfren eSIM saat ini sudah tersedia untuk perangkat berbasis android dan sudah dapat digunakan bagi pelanggan Smartfren...

Sudah Bisa Dicoba, Tinder Kembangkan Fitur Video Chat

Techbiz.id - Aplikasi kencan Tinder mengembangkan fitur video chat untuk memudahkan penggunanya agar tetap bisa berkenalan di masa pandemi...

Asus Ajak Tukar Smartphone dengan Laptop

Techbiz.id - ASUS dan Erafone menghadirkan program tukar tambah smartphone dengan laptop ASUS jenis tertentu yang memungkinkan pelanggan untuk...

Telkomsel Optimalisasi 5.250 BTS di Jabotabek Jabar

Techbiz.id - Telkomsel berkomitmen senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan memastikan seluruh infrastruktur jaringan beroperasi optimal guna menjamin kenyamanan berkomunikasi...

Perkuat Jaringan, Tri Indonesia Resmikan Digital NOC

Techbiz.id - Tri Indonesia baru saja meresmikan Digital Network Operation Center (Digital NOC) di Jakarta. Digital NOC baru ini...

Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Techbiz.id - Samsung dikabarkan menjadi salah satu vendor smartphone yang bersiap merilis ponsel lipat anyar tahun ini. Bocoran terbaru...

Techbiz.id – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Grab didukung oleh 23 Merek favorit nasional menghadirkan kampanye BERSATU Untuk Indonesia, yang bertujuan membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

Di tahap ini, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan OVO telah berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp 11 miliar.

Donasi ini akan disalurkan oleh Grab kepada mitra pengemudi Grab, pekerja lepas dari sektor UMKM dan komunitas, relawan medis, relawan PMI, pengemudi ambulans, petugas pemakaman serta panti asuhan.

Dalam pelaksanaan kampanye BERSATU Untuk Indonesia ini, Grab juga berkolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com untuk menghadirkan program donasi bagi seluruh pengguna aplikasi Grab.

Baca juga: GrabProtect Jadi Bukti Kelincahan Bisnis Grab

Program tersebut menggunakan mekanisme di mana setiap penggunaan 1 kode BERSATU yang tersedia pada layanan GrabBike, GrabCar, GrabExpress, GrabMart, dan GrabFood, Grab akan mendonasikan sebesar Rp5,000.

Donasi tersebut akan diberikan kepada Fasilitas Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, RS Darurat, dan Tenaga Kesehatan), Tenaga Kesehatan dan masyarakat yang terpapar virus COVID-19, Anak-anak yang Terpapar COVID-19, serta Pedagang Lepasan (Pedagang Asongan dan Kaki Lima).

Program BERSATU Untuk Indonesia ini berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 31 Agustus 2021 tanpa dipungut biaya dengan target donasi sebesar Rp 1 Milyar. 

“Banyak orang ingin lebih berperan untuk membantu sesama namun mungkin terhambat keterbatasan. Melihat ini, Grab bersama BenihBaik.com berniat mempermudah siapapun untuk berdonasi tepat sasaran, bahkan tanpa perlu mengeluarkan biaya,” ungkap Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia. 

Kampanye BERSATU untuk Indonesia ini didukung 23 merek paling favorit di Indonesia seperti EMTEK (SCTV, Indosiar, Vidio), OVO, Kopi Kenangan, HokBen, AQUA, Mayora (Roma Malkist, Kopiko, Teh Pucuk Harum), Mangkokku, Lifebuoy, Bakmi GM, Ngikan, Ayam Keprabon, Martabak Pecenongan 78, Solaria, Indomaret, Bukalapak, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan Mustika Ratu (Herbamuno+) dalam menggaungkan semangat BERSATU dan berkolaborasi mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu membantu sesama di masa sulit ini. 

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia menambahkan, saling menolong dalam kesulitan adalah sifat dan karakter mendasar dari bangsa Indonesia yang semakin terlihat dalam satu setengah tahun masa pandemi ini.

“Melihat kegigihan masyarakat yang luar biasa ini, Grab dan 23 merek favorit Indonesia lainnya yang merupakan bagian dari masyarakat, merasa terpanggil untuk lebih jauh lagi berperan dalam membantu negara menangani situasi saat ini,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

McAfee Tawarkan Zero Trust Network Access Gantikan VPN

Techbiz.id - McAfee Enterprise mengumumkan ketersediaan solusi keamanan siber berbasis Zero Trust Network Access yang mampu menggeser teknologi VPN...