Kamis, September 23, 2021
Beranda Harga dan Spesifikasi Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 di Indonesia

Must Read

FWA 5G Bisa Jadi Senjata Operator Seluler Garap Segmen Rumahan

Techbiz.id - Dalam penelitian baru yang dilakukan oleh Nokia, Akses Nirkabel Tetap atau Fixed Wireless Access (FWA) 5G ternyata...

Black Shark 4 Siap Meluncur dalam Waktu Dekat

Techbiz.id - Black Shark dikabarkan siap merilis dua perangkat baru. Kini, jadwal peluncuran keduanya tampak sudah dekat. Seperti yang...

Penjahat Siber Tawarkan Dana Kompensasi Pandemi Covid-19

Techbiz.id - Untuk mengurangi dampak ekonomi pandemi covid-19, pemerintah di seluruh dunia mengambil langkah-langkah untuk mendukung bisnis dan warga...

Wujud Oppo Reno5 Mulai Nampak Jelas

Techbiz.id - Jika tidak ada halangan, Oppo akan mengenalkan perangkat terbarunya Reno5 kepada publik Indonesia pada awal Januari 2021...

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Techbiz.id - Samsung baru saja menghadirkan jajaran perangkat terbarunya melalui acara Galaxy Unpacked yang digelar kemarin, Rabu (5/8). Samsung...

Indosat Ooredoo Sediakan Platform untuk Distribusi Kuota

Techbiz.id - Indosat Ooredoo memberikan solusi teknologi untuk membagikan kuota internet ke peserta didik dan pengajar secara massive dan...

Techbiz.id – Galaxy Unpacked 2021 yang digelar secara virtual, Rabu (11/8), menjadi ajang bagi Samsung untuk meluncurkan Galaxy Z Fold3. Perangkat lipat milik Samsung itu hadir dengan membawa sejumlah peningkatan, terutama pada spesifikasi yang diusung Galaxy Z Fold3, berikut ulasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3

Salah satu yang paling menarik adalah hadirnya sertifikasi IPX8 di Galaxy Z Fold3. Perangkat ini menjadi ponsel lipat pertama yang memiliki ketahanan terhadap air.

Samsung mengklaim Galaxy Z Fold3 masih mampu bertahan apabila terendam di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Masih soal ketahanan, material pokok dari ponsel lipat Samsung kali ini terbuat dari Armor Aluminum yang diklaim 10 persen lebih kuat dibandingkan generasi sebelumnya.

Kemudian dari sisi layar, Galaxy Z Fold3 mengemas panel Dynamic AMOLED 2X Display seluas 6,2 inci dengan resolusi HD Plus. Terdapat kamera 10 MP.

Apabila dibentangkan, maka tampilan Main Screen Infinity Flex Display akan berukuran 7,6 inci dengan resolusi QXGA Plus.

Spesifikasi Samsung Z Fold3

Samsung turut menambahkan ponsel lipatnya dengan lapisan film baru di bagian layar utama yang diklaim 80 persen lebih kuat dari generasi sebelumnya.

Menariknya, kamera selfie di Main Screen dengan resolusi 4 MP kini dibenamkan di bawah layar. Dengan demikian, maka layar utama Galaxy Z Fold3 tampil lebih lega dan luas tanpa ada ornamen poni apapun.

Masih di bagian kamera, terdapat tiga buah kamera yang disusun secara vertikal pada bodi belakang, tersusun atas kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 12 MP.

Aspek performanya ditenagai prosesor Snapdragon 888 bersama RAM 12 GB dan dua opsi memori internal, meliputi 256 GB dan 512 GB. Untuk daya tahan, Samsung menyematkan Baterai berkapasitas 4.400 mAh.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 di Indonesia

Galaxy Z Fold3 kini juga sudah dibekali S Pen. Ini merupakan kali pertama Galaxy Z Fold Series mendapatkan dukungan Stylush Samsung.

Terdapat dua jenis S Pen yang didukung, mencakup S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Hanya saja, S Pen Fold Edition dirancang khusus untuk Galaxy Z Fold3.

Sedangkan, S Pen Pro mendukung berbagai perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy Tab, Galaxy Book, hingga Galaxy Note Series.

Adapun fitur pendukung lainnya meliputi dukungan 5G, Dual-SIM, Side-Fingerprint, Flex Mode dan menjalankan Android 11 berlapis antarmuka terbaru Samsung One UI 3. Terdapat tiga opsi warna yang tersedia, yaitu Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Green.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold3 kapasitas 12/256 GB dibanderol seharga Rp 24.999.000. Sementara, varian 12/512 GB dijual dengan harga Rp 26.999.000.

Perangkat akan tersedia secara pre-order mulai 11 Agustus pukul 22.00 WIB hingga 29 Agustus 2021 mendatang. Konsumen yang melakukan pemesanan selama masa pre-order berkesempatan mendapatkan bonus senilai Rp 5.239.000.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

McAfee Tawarkan Zero Trust Network Access Gantikan VPN

Techbiz.id - McAfee Enterprise mengumumkan ketersediaan solusi keamanan siber berbasis Zero Trust Network Access yang mampu menggeser teknologi VPN...