Jumat, April 19, 2024

Harganya Terjangkau, Ini Ponsel yang Bakal Dirilis Samsung

Techbiz.id – Samsung dikabarkan tengah bersiap merilis ponsel dengan harga terjangkau. Kali ini perangkat tersebut berasal dari lini Galaxy seri A.

Menurut laporan ponsel yang dilabeli sebagai Galaxy A03s itu akan muncul di jajaran Samsung dalam waktu dekat. Perkenalan smartphone itu kemungkinan berlangsung pada kuartal saat ini atau berikutnya, seperti dilansir dari Gizchina (9/8).

Lebih lanjut, perangkat kabarnya akan membawa layar Infinity-V dengan bentang seluas 6,5 inci. Layar dengan panel HD+ ini juga mendukung refresh rate 60Hz.

Bersamaan dengan layar, perangkat turut menampung kamera selfie 5 megapiksel. Sementara, kamera belakangnya akan mengemas tiga kamera yang tersusun atas kamera utama 13 megapiksel, sensor kedalaman 2 megapiksel, dan modul makro 2 megapiksel.

Untuk sektor performa, Samsung Galaxy A03s mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35. Prosesor ini memiliki delapan core Cortex-A53 dengan clock hingga 2,3 GHz, akselerator grafis IMG PowerVR GE8320 dan modem dengan dukungan untuk jaringan seluler 4G / LTE.

Baca juga: Samsung Galaxy A03s Muncul dengan Helio G35

Galaxy A03s juga memiliki RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Dalam konfigurasi ini, perangkat dikabarkan bakal dibanderol sekitar 150 euro atau Rp 2,5 juta.

Kabarnya, ponsel terjangkau Samsung tersebut akan tersedia dalam varian warna hitam, putih dan biru.

Kendati spesifikasi dan harganya telah terungkap, belum diketahui jadwal peluncuran dari Samsung Galaxy A03s. Selain itu, spesifikasi dan harga yang beredar juga masih sekedar rumor, meski terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...