Jumat, April 26, 2024

IPhone 13 Bakal Hadirkan Fitur Potrait Video

Techbiz.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan seri iPhone 13 pada bulan September tahun ini. Walaupun masih berselang sekitar 1 bulan lagi, rumor mengenai fitur dan spesifikasi dari iPhone 13 itu sudah ramai tersebar di internet.

Laporan terbaru menyebutkan Apple akan menghadirkan mode potrait video di iPhone 13. Informasi ini pertama kali digaungkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg.

Mode potrait sendiri sebenarnya sudah hadir di perangkat Apple sejak iPhone 7 lalu. Namun, jika benar maka ini merupakan kali pertama Apple mengadopsi fitur tersebut di video.

Dilansir dari Gizmochina (11/8), mode Potret untuk video akan bekerja seperti pada foto. Dengan demikian, sensor kedalaman akan menghasilkan efek buram untuk latar belakang dan kamera hanya akan fokus pada subjek.

Selain itu, Apple juga disebut akan menawarkan fitur ProRes untuk video iPhone 13 mendatang. Fitur ini akan memungkinkan pengguna merekam video dalam kualitas yang lebih tinggi dengan format yang lebih mudah untuk diedit di pos.

Lebih tepatnya, fitur itu akan mirip dengan fitur ProRaw yang terlihat pada model Pro iPhone 12 saat ini. Rumor menyebut, mode ProRes akan tersedia secara eksklusif untuk model Pro dari iPhone 13 mendatang.

Selain pengambilan video, Apple juga berencana memperbarui filter foto yang ada dengan beberapa filter baru. Alih-alih menerapkan filter ke seluruh gambar, iPhone mendatang akan memungkinkan pengguna untuk menerapkan filter pada objek tertentu.

Masih dari segi kamera, iPhone 13 diharapkan hadir dengan pemindai LiDAR. Seri ini diharapkan datang dengan poni mini pada layar.

Dikatakan, layarnya akan memiliki kecepatan refresh 120Hz. Khususnya, kecepatan refresh yang lebih tinggi pada varian Pro. Sedangkan, guna menunjang performa, seri ini akan menggunakan chip A15 Apple yang dipasangkan dengan penyimpanan hingga 1TB.

Baca juga: Tak Ditunda, iPhone 13 Meluncur September 2021

Kemudian, iPhone mendatang diharapkan memiliki fitur dukungan pengisian cepat yang ditingkatkan. Alih-alih pengisian cepat 20W, seri iPhone mendatang dikabarkan akan mendukung teknologi pengisian cepat 25W.

Kendati spesifikasi mengenai iPhone 13 banyak terungkap, perlu diingat bahwa masih sekedar rumor walaupun terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...