Kamis, September 23, 2021
Beranda News OPPO Reno6 Series Gelar Kompetisi Foto, Simak Syaratnya

OPPO Reno6 Series Gelar Kompetisi Foto, Simak Syaratnya

Must Read

Goodyear Kembangkan Ban yang Bisa Berubah

Techbiz.id - Goodyear menunjukkan komitmennya dalam menyediakan produk yang mendukung keselamatan dan kenyamanan berkendara. Melalui inovasi teknologi terkininya, Goodyear...

IM3 Ooredoo Ajak Pengguna Silaturahmi dengan Freedom Internet

Techbiz.id - Menyambut Bulan Ramadan yang telah di depan mata, IM3 Ooredoo untuk meluncurkan kampanye Ramadan bertajuk #SilaturahmiTanpaHenti. Melalui kampanye...

Inspirasi Prakarya Kreatif dari TikTok untuk Rayakan Ramadan dan Idul Fitri

Techbiz.id - Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut bulan Ramadan. Ada banyak kebiasaan yang dilakukan selama bulan puasa...

Akses Internet Sekolah Mampu Tingkatkan PDB 20 Persen

Techbiz.id - Dalam sebuah laporan Economist Intelligence Unit (EIU), yang didukung Ericsson mengngkapkan bahwa, memperluas akses internet ke sekolah...

Instagram Uji Fitur Unggah Postingan di Dekstop

Techbiz.id - Instagram berencana menambahkan fitur baru untuk pengguna versi Dekstop. Fitur ini akan membantu pengguna Instagram versi Dekstop...

Ada Cashback untuk Aktivasi Perdana Unlimited Smartfren

Techbiz.id - Smartfren memberikan tambahan keuntungan baru berupa voucher cashback Tokopedia untuk setiap pengguna baru yang mengaktifkan Kartu Perdana...

Techbiz.id – OPPO Reno6 Series meluncurkan kompetisi foto ‘OPPO Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021’ yang merupakan bagian dari program global OPPO Renovators untuk generasi muda seniman melalui kolaborasi kreatif, ilmu pengetahuan, teknologi, dan perluasan komunitas kreatif.

Kompetisi ini bertujuan untuk menciptakan karya seni unik melalui tema ‘Forgotten Emotion’ dalam format portrait atau vertikal. Penjurian kompetisi dilakukan oleh enam figur profesional dari industri seni dan kreatif yang dikenal sebagai Prodigy.

Mengangkat berbagai genre fotografi, kompetisi akan berlangsung mulai 4 – 26 Agustus 2021. Pemenang berkesempatan mendapat kelas intensif dengan para Prodigy untuk memperdalam karyanya.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen menyampaikan, OPPO Reno6 Series 5G yang akan segera hadir di Indonesia, ingin merangkul budaya anak muda melalui kolaborasi dengan Prodigy yaitu tokoh-tokoh muda inspiratif dan memiliki karakter yang kuat di setiap karyanya, dalam kompetisi foto ‘OPPO Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021’ yang mengangkat tema ‘Forgotten Emotion’ untuk menunjukkan kemampuan OPPO Reno6 Series 5G dalam menangkap beragam emosi di sekitar kita.

Baca juga: Gabungkan Seni dan Teknologi, OPPO Renovator 2021 Digelar

“OPPO Renovators merupakan platform bagi kreator muda untuk berani membayangkan masa depan dengan seni dan teknologi serta mengekspresikan kreativitas mereka melalui kamera smartphone,” ucap Patrick.

Lebih lanjut disampaikan Patrick, Forgotten Emotion adalah kumpulan emosi-emosi manusia yang saat ini tertahan, terlupakan, menjadi asing karena aktivitas tertentu yang tak lagi dilakukan sebagai dampak situasi pandemi.

“Di sinilah OPPO Reno6 Series 5G ingin kembali menghidupkan emosi-emosi tersebut dengan mengajak generasi muda tetap mampu berekspresi dan berkreasi melalui media fotografi meskipun di tengah kondisi terbatas,” imbuhnya.

Kompetisi Foto OPPO Reno6 Series

Untuk memperkaya cita rasa seni dalam kompetisi ini, OPPO Reno6 Series 5G menggandeng enam Prodigy yang merupakan individu berbakat dalam industri mode, fotografi, videografi, dan desain grafis yaitu Anton Ismael – fotografer profesional, Gema Semesta – graphic designer dan ilustrator, Liko Sukhoy – visual brand designer, Sonia Eryka – content creator dan fotografer fashion, Fandy Susanto – Table Six graphic designer, dan Vicky Tanzil – fotografer profesional.

Menurut Anton Ismael, Reno Prodigy dan fotografer profesional, mengatakan, OPPO Reno6 Series 5G mengembangkan teknologinya secara signifikan dalam hal foto dan video antara lain melalui mode Bokeh Flare yang menciptakan efek visual pada video dan foto seakan berada di dunia mimpi, AI highlight yang membuat visual di video terasa lebih menyenangkan, dan mode Beautification yang mampu menambah daya pikat seseorang.

“Saya percaya kombinasi fitur-fitur canggih ini mampu menstimulasi kreativitas anak muda masa kini yang kaya akan perspektif baru dan unik,” katanya.

‘OPPO Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021’ berlangsung mulai 4 – 26 Agustus 2021 dengan persyaratan berikut:

  1. Peserta hanya dapat diikuti oleh perorangan.
  2. Foto yang dikirimkan adalah karya yang telah dihasilkan dalam waktu maksimal 5 tahun terakhir.
  3. Dapat mengambil genre fotografi mode, editorial, konseptual, kecantikan, produk, portrait, human interest, dll.
  4. Menggunakan kamera ponsel dalam format portrait/vertikal.
  5. Unggah karya foto ke www.renovators-forgottenemotion.com di Submission Form (batas waktu pengiriman: 26 Agustus 2021).
  6. Posting karya foto yang telah didaftarkan ke feed Instagram, tag @oppoindonesia dan @kelaspagijakarta &, dan sertakan hashtags #OPPORenovators #OPPOReno6Series #OPPOReno6Series5G #ForgottenEmotion #OPPOPRODIGY.

Akan dipilih 10 pemenang yang mendapatkan masing-masing 1 unit OPPO Reno6 Series 5G dan berkesempatan untuk menjalani kelas intensif bersama OPPO Prodigy akan diadakan pada 2, 3, 4 September 2021.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...