Jumat, April 19, 2024

realme GT Master Edition Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id – realme akhirnya resmi meluncurkan realme GT Master Edition secara global termasuk Indonesia melalui siaran live streaming, Rabu (18/8/2021). Smartphone yang dijuluki sebagai “Mastery Beyond Speed” ini melengkapi perangkat 5G realme di Tanah Air.

Madhav Sheth, CEO realme Eropa dan India, mengatakan bahwa “berangkat dari kesuksesan realme GT sebelumnya, kami memperkenalkan realme GT Master Edition,”.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi, fitur, dan berapa harga dari realme GT Master Edition? Berikut ulasannya

Spesifikasi realme GT Master Edition

Berbicara soal spesifikasi, realme GT Master Edition dibekali dengan spek dan fitur “master” sesuai dengan namanya. Ini diawali dengan desain yang diusung.

realme secara khusus berkolaborasi dengan desainer terkemuka asal Jepang, Naoto Fukasawa, untuk merancang sebuah perangkat yang memiliki bodi Ultra Slim & Master Design.

Realme GT Master Edition

Terinspirasi dari sebuah koper, desain smartphone andalan realme ini berhasil memenangkan penghargaan desain iF 2021, yang merupakan penghargaan Oscar pada design industri.

Memiliki bodi super tipis 8mm dan super ringan 174g membuat perangkat juga nyaman digenggam. Meski demikian, smartphone ini tetap mampu mengemas baterai besar 4300mAh yang mendukung pengisian 65W SuperDart Charge.

Dengan teknologi pengisian cepat itu, baterai ponsel andalan realme diklaim dapat terisi hingga 50 persen dari nol hanya dalam waktu 13 menit.

Hadir pula sistem pendingin Vapor Chamber, dengan area heatsink super besar dapat mencakup 100% sumber panas inti yang secara signifikan mengurangi suhu dan menjaga ponsel dalam kondisi performa yang maksimal.

Kemudian, sebagai otak dari perangkat ini, realme menanam prosesor Snapdragon 778G 5G untuk pertama kalinya. realme mengklaim prosesor ini akan memberikan pengalaman kinerja yang komprehensif, kuat serta mendukung konektivitas 5G.

Seluruh performa juga didukung oleh RAM dan ROM sebesar 8GB+256GB. Menariknya, tersedia teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE), untuk memperluas RAM agar aktivitas multitasking menjadi lebih lancar.

Baca juga: Review realme Smart TV: Jadi Obat Kangen ke Bioskop

Beralih dari itu, ssmartphone GT Master Edition turut mengemas layar AMOLED seluas 6,43 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. Layarnya juga dibekali oleh sensor Sony IMX615 beresolusi 32 MP.

Sementara, aspek fotografi utamanya memiliki tiga kamera dengan sensor utama 64MP, lensa ultra lebar 119°, dan lensa makro 4cm. realme secara khusus juga menggandeng street photographer professional untuk menghasilkan 5 preset street photography.

Untuk spesifikasi lainnya mencakup NFC, port USB Type-C, audio Jack 3.5mm, serta pilihan warna Voyager Grey dan Daybreak Blue.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, realme GT Master Edition dipasarkan dengan harga Rp 5.299 juta untuk varian RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Sedangkan, kapasitas 8GB/128GB dibanderol dengan harga Rp 4.999 juta.

Smartphone varian 8/256GB bisa didapatkan dengan harga khusus Rp4.999 juta melalui flash sale yang akan digelar pada 22 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB eksklusif di Shopee dan realme.com.

Sementara, kapasitas 8/128GB baru akan tersedia pada akhir September 2021 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...