Kamis, Februari 9, 2023

Rekomendasi Smartband Terbaru 2021, Cocok Buat Workout!

Techbiz.id – Smartband alias gelang pintar merupakan salah satu perangkat wajib bagi kamu yang gemar melakukan workout. Berikut rekomendasi smartband terbaru di 2021

Perlu dipahami bahwa gelang pintar itu dapat memantau seluruh aktivitas berolahraga kamu, mulai dari kelas ringan hingga berat sekalipun.

Apalagi, Smartband saat ini juga sudah membawa berbagai fitur kesehatan, mulai dari pelacak kadar oksigen dalam darah, pemantau kualitas tidur, hingga pengukur denyut jantung.

Untuk itu, mari kita simak Smartband terbaru di tahun 2021 berikut ini

Smartband Terbaru 2021

Huawei Band 6

Rekomendasi pertama adalah Huawei Band 6. Meski termasuk dalam kategori Smartband, perangkat pintar ini diklaim menawarkan pengalaman dan fitur layaknya smart watch.

Huawei Band 6, Smartband terbaru 2021

Huawei Band 6 tampil dengan layar AMOLED besar 1,47 inci yang memiliki tombol samping, dimana 148% lebih besar dari pendahulunya.

Rasio screen-to-body juga meningkat, dengan resolusi layar 194×368 dengan 282ppi, sehingga menawarkan konten yang tampak lebih hidup di layar.

Smartband ini juga mendukung 96 mode olahraga mulai dari olahraga umum seperti lari, berjalan, bersepeda, dan berenang hingga elliptical machines, rowing machines, dan sebagainya.

Hadir pula fitur kesehatan seperti pemantau detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO²).

Menariknya, Huawei Band 6 secara otomatis akan memperingatkan pengguna jika detak jantung saat istirahat terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Fitur ini cocok digunakan ketika workout, sehingga memberikan perlindungan komprehensif kepada pengguna.

Soal performa, gelang pintar ini diklaim dapat bertahan selama 14 hari. Huawei Band 6 tersedia dalam varian warna meliputi, graphite black, amber sunrise, sakura pink dan forest green yang dibanderol seharga Rp 499.000.

Oppo Band

Bagi Kalian yang mengaku sebagai O-Fans, maka layak menjajal gelang pintar Oppo Band.

Perangkat ini hadir dengan layar AMOLED 1,1 inci yang dilengkapi gamut warna 100 persen DCI-P3.

Smartband terbaru 2021, OPPO band, Gelang Pintar

Dengan dilengkapi aplikasi Hey Tap Health yang telah disesuaikan untuk Oppo Band, kini pengguna dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya, selama siklus tidur delapan jam.

Di sisi lain, hadirnya konektivitas Bluetooth 5.0 pada Oppo Band mampu memantau sekitar 12 mode latihan. Dengan ini pengguna dapat berlatih berbagai jenis kebugaran dan Oppo Band akan mencatat data selama berolahraga tersebut.

Menariknya, Oppo Band memiliki 40 Watch Face yang dapat diganti-ganti secara bebas oleh pengguna. Oppo Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone, seperti menerima pesan, pemberitahuan panggilan, mengontrol pemutaran musik.

Bahkan, pengguna dapat menemukan ponsel mereka melalui Oppo Band. Smartband ini resmi dijual dengan harga Rp649.000.

Baca juga: Hasilkan Audio yang Jernih, Ini 5 Rekomendasi TWS Terbaik Oppo

Mi Smart Band 5

Tak lengkap rasanya jika Mi Smart Band tidak masuk ke dalam rekomendasi smartband terbaru tahun 2021.

Smartband terbaru 2021

Perangkat ini tampil dengan rancangan desain magnetis baru yang memudahkan pengguna. Sehingga, pengguna tak perlu lagi melepas band dari strap-nya saat ingin mengisi ulang baterai.

Sayangnya, Smart Band 5 yang hadir di Indonesia tak membawa fitur NFC seperti versi global. Namun, Xiaomi masih menyematkan beberapa fitur lainnya, seperti layar bertipe AMOLED berukuran 1,1 inci.

Dengan layar itu, pengguna dapat melakukan beberapa kostumisasi, meliputi pergantian Watch Face dan widget.

Smartband ini juga terintegrasi dengan aplikasi pendampingnya, yakni Mi Fit. Di dalamnya, pengguna dapat mengatur berbagai kostumisasi, termasuk watch face.

Selain itu, Mi Smart Band 5 dapat mendukung berbagai aktivitas pengguna mulai dari kelas ringan hingga berat sekalipun berkat hadirnya fitur Personal Activity Intelligence.

Meski kaya fitur, gelang pintar ini dibanderol Rp 450 ribu saat meluncur di Indonesia.

Fitbit Charge 4

Fitbit Charge 4 merupakan smartband yang memiliki fitur unggul, diantaranya All-Day Activity Tracking untuk melacak langkah, jarak, kalori yang terbakar hingga pemantauan Saturasi Oksigen untuk melacak tingkat oksigen dalam darah.

Smartband terbaru 2021

Fitbit Charge juga mampu memantau aktivitas olahraga, sehingga cocok sebagai perangkat pendamping di saat workout. Bahkan daya tahan perangkat pintar ini diklaim mencapai 7 hari atau hingga 5 jam dengan penggunaan GPS secara terus-menerus.

Smartband dari Fitbit ini memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Perangkat juga mampu menyimpan rekam data pengguna selama 7 hari berturut-turut.

Hadir pula teknologi cerdas seperti sinkronisasi otomatis dengan perangkat iOS dan Android untuk menunjukkan statistik, tren, dan kemajuanmu di dasbor Fitbit, mode tidur untuk mematikan notifikasi ponsel dan menghentikan layar menyala di malam hari, pengontrol musik, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Rekomendasi HP dengan NFC Harga Rp 2 Jutaan di 2021

realme Band

Hadir di pertengahan bulan Ramadhan tahun 2021, realme Band diklaim sebagai perangkat pendukung kebugaran terbaik dari realme.

Hal ini tentunya tak terlepas dari berbagai fitur kesehatan dan sensor yang terdapat di dalamnya.

realme best aiot brand, Smartband terbaru 2021

Realme Band memiliki sensor detak jantung optik PPG presisi tinggi yang secara akurat dapat mengukur denyut hantung secara real-time.

Gelang kebugaran perdana realme ini pun mampu mendukung 9 mode olahraga seperti berjalan, berlari, yoga dan banyak lagi.

Tersedia juga fitur pemantau kualitas tidur (Sleep Quality Monitor) hingga sekedar peringatan untuk minum dan bergerak (Idle Alert).

Layar sudah cukup luas dengan berukuran 2,4 cm (0,96 inci), sehingga pengguna dapat dengan bebas memantau berbagai notifikasi dari sejumlah aplikasi populer, diantaranya Facebook dan WhatsApp.

Perangkat juga memiliki level ketahanan air IP68. Di Indonesia, realme Band seharga Rp 399.000 tersedia dalam 2 opsi warna, yakni Hijau dan Hitam.

Terkait

Artikel Terkait

Status Whatsap Ada Fitur Baru Buat Penggunanya

Techbiz.id - Whatsapp kini menghadirkan fitur baru pada status di WhatsApp untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri serta terhubung dengan...