Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaDevicesROG Zephyrus G14 Resmi Dirilis, Hasil Kolaborasi ASUS dengan Alan Walker

ROG Zephyrus G14 Resmi Dirilis, Hasil Kolaborasi ASUS dengan Alan Walker

Must Read

Techbiz.id – ASUS secara resmi telah merilis ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Zephyrus G14 AW SE). Laptop ini merupakan hasil kolaborasi antara ASUS ROG dengan produser musik ternama dunia Alan Walker.

Sesuai dengan namanya, Zephyrus G14 AW SE membawa fitur hingga spek yang lekat dengan Alan Walker. Terdapat 3 aspek menarik yang dihadirkan ASUS pada laptop edisi khusus ini.

Pertama adalah adanya tambahan belt khusus berbahan kain yang sangat unik. Belt khusus ini menempel pada penutup laptop ROG Zephyrus G14 AW SE, yang dijanjikan tak akan mudah lepas.

Kemudian, ciri khas Alan Walker juga dapat ditemukan pada bagian keyboard laptop, dimana akan terlihat logo AW pada tombol A dan W. Warna kedua huruf pada keyboard itu juga berbeda, yakni biru muda.

Terdapat pula warna lainnya yang memadukan warna hitam dan abu-abu. Kemudian, anime Matrix di laptop ASUS ini berwarna Spectre Blue dan tentunya ada pula tanda tangan Alan Walker di ujung belakang laptop.

Menariknya, dalam box pembelian, ASUS sudah membekali ROG Zephyrus G14 AW SE dengan DJ mixer yang disebut ROG Mixer. Perangkat ini dapat berfungsi ketika menghubungkannya ke laptop dengan USB Type-C.

Dengan itu, pengguna dapat membuat ulang lagu favorit dengan nada-nada musik remix melalui launch pad ROG Mixer. Jika tidak dihubungkan, maka akan berfungsi sebagai tempat dari laptop itu sendiri.

Lebih lanjut, ROG Zephyrus G14 AW SE memiliki prosesor AMD Ryzen 9 5900HS (7nm) yang dipadu dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti VRAM GDDR6 4GB.

Laptop ini menjadi yang pertama hadir dengan resolusi layar WQHD (2560 x 1440 piksel) yang memiliki bentang seluas 14 inci. Terdapat pula dukungan refresh rate 120Hz, Adaptive Sync, 100% DCI-P3, aspek rasio 16:9, anti-glare display, dan mengantongi sertifikasi Pantone Validated.

Baca juga: ASUS Fanless Chromebox Dukung Solusi Digital Signage StratosMedia

Untuk urusan memori, ASUS menyertakan DDR4 3200MHz 1×8 GB SO DIMM slot + 1×8 GB on board bersama penyimpanan internal SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 x 2 berkapasitas mencapai 1 TB.

Adapun keunggulan lain yang dapat ditemukan adalah audionya yang sudah menggunakan sistem suara dari Dolby Atmos yang dibekali teknologi Smart Amp dan tweeter 2x 0.7W. ASUS turut menambahkan fitur Artificial Intelligence (AI) noise-canceling pada mikrofon guna meredam kebisingan suara di sekitar.

Soal harga, ROG Zephyrus G14 AW SE berbanderol Rp 30.999.000 dengan satu varian warna, yakni Grey. Pada setiap pembelian, pengguna akan mendapatkan bundling beragam aksesoris seperti mulai dari topi hingga kaos kaki.

Terkait

Artikel Terkait

Sambut Kemerdekaan, IM3 Tawarkan Kuota 100GB

Techbiz.id - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, IM3 kembali menghadirkan kampanye terbarunya, Menjadi Indonesia dengan menawarkan paket Freedom Internet kuota...