Sabtu, April 20, 2024

Samsung Galaxy A52s Muncul, Bawa Peningkatan dari A52

Techbiz.id – Samsung tampaknya tengah bersiap menghadirkan versi baru dari Galaxy A52, yakni Galaxy A52s. Menariknya, Galaxy A52s membawa sejumlah peningkatan.

Itu terungkap setelah Galaxy A52s muncul dalam lembaga sertifikasi AS – FCC. Sesuai dengan daftar tersebut, Galaxy A52s menawarkan sejumlah peningkatan spesifikasi dari versi sebelumnya.

Pertama adalah kemampuan refresh rate menjadi 120Hz, alih-alih 90Hz seperti Galaxy A52. Namun, panel layarnya masih sama, berjenis SUPER AMOLED seluas 6,5 inch dengan resolusi Full HD+.

Kemudian, peningkatan juga terlihat pada aspek performa perangkat. Khusus untuk Galaxy A52s, Samsung mengandalkan prosesor Snapdragon 778G, berbeda dengan sebelumnya yang mengusung Snapdragon 720G.

Sementara, kapasitas RAM perangkat tersedia dalam dua opsi, mencakup 6 GB dan 8 GB. Berdasarkan uji performa di Geekbench, RAM 8 GB mengantongi hasil terbaik dengan skor 771 poin untuk single-core dan 2.788 poin untuk multi-core.

Baca juga: Tambah Perangkat 5G, Samsung Siapkan Galaxy A52s

Galaxy A52s juga turut mendukung konektivitas 5G seperti A52. Tersedia juga sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu.

Sedangkan, departemen kamera akan didukung oleh kamera utama 64 MP yang dipadukan dengan lesa ultra-wide dan kamera makro. Bagian depannya memuat kamera selfie 32 MP.

Kabarnya, Galaxy A52s akan tersedia dalam pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Mint dan Awesome Purple.

Kendati demikian, perlu diketahui bahwa spesifikasi yang beredar belum bisa dipastikan.
Selain itu, meski hampir seluruh spesifikasi terungkap, jadwal peluncuran Galaxy A52s belum terungkap.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...