Kamis, April 25, 2024

Samsung Galaxy S22 Bakal Bawa Sensor Kamera RGBW 50MP

Techbiz.id – Samsung tengah mengembangkan smartphone flagship generasi berikutnya yang akan diluncurkan awal tahun depan, yakni Samsung Galaxy S22. Meskipun jadwal rilisnya masih cukup lama, bocoran mengenai smartphone ini terus bergulir di internet.

Bocoran terbaru dari keterangan rahasia Yogesh mengklaim seri Galaxy S22 serta beberapa ponsel non-Samsung lainnya, akan hadir dengan sensor gambar RGBW 50 MP tipe baru.

Adapun prediksi tersebut sejalan dengan bocoran yang diungkap oleh leaker populer Ice Universe. Dilansir dari Gizmochina (2/8), dirinya mengklaim bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan itu akan meluncurkan sensor kamera 200 MP baru dan unit RGBW 50 MP bulan depan.

Samsung bahkan telah mengonfirmasi perusahaannya tengah bekerja pada sensor kamera 200 MP. Dengan demikian, ini mematahkan rumor sebelumnya yang menyebut Samsung akan mempertahankan sensor 108 MP.

Di samping itu, Galaxy S22 juga diharapkan hadir dengan dukungan pengisian daya 65W yang sejauh ini dilaporkan masih dalam tahap pengujian oleh Samsung.

Baca juga: Inikah Wujud Galaxy Watch 4 yang Akan Dirilis Samsung?

Meski begitu, pengisi daya 65W dari Samsung ini telag disertifikasi oleh TÜV SÜD pada bulan Februari 2021. Ini merupakan pengisi daya yang sama dengan nomor model EP-TA865 yang disertifikasi oleh NRRA Korea Selatan pada September tahun lalu.

Bocoran terakhir mengungkapkan jajaran Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra kemungkinan akan mengusung nomor model SM-S901x, SM-906x, dan SM-908x. Meskipun hingga kini belum bisa dipastikan, tetapi smartphone flagship Samsung tersebut diharapkan tiba pada Januari 2022 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...