Kamis, September 23, 2021
Beranda Devices Seharga Rp 2 Jutaan, Huawei Freebuds 4 Andalkan Fitur Noise Cancellation

Seharga Rp 2 Jutaan, Huawei Freebuds 4 Andalkan Fitur Noise Cancellation

Must Read

Kemkominfo: Paul Zhang Bisa Dijerat UU ITE

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai tindakan Paul Zhang dapat dikategorikan sebagai pembuatan konten yang melanggar pasal 28...

Pelanggan Telkomsel Gratis Akses Spotify Premium 3 Bulan

Techbiz.id - Pelanggan Telkomsel kini dapat gratis akses Spotify Premium dengan bebas selama tiga bulan tanpa perlu mendaftarkan kartu...

Fitbit Bakal Tambahkan Fitur untuk Mendeteksi Dengkuran

Techbiz.id - Fitbit mencoba untuk berinovasi dengan menambahkan fitur yang berbeda dari biasanya, yakni fitur pendeteksi suara dan dengkuran...

Kualitas Layanan Telkom Jelang Pergantian Tahun Dipastikan Tetap Prima

Techbiz.id - Menyambut tahun baru 2020, Telkom Group melakukan berbagai persiapan demi memastikan layanan tetap terselenggara dengan kualitas prima. TelkomGroup...

Telkomsel Kembangkan Ekosistem Digital di Desa Bojong Loa, Sumedang

TechBiz.ID - Selama dua hari, program Baktiku Negeriku hadir di desa Bojong Loa, Sumedang. Telkomsel hadir untuk menularkan gerakan peduli...

Pre Order Samsung Soundbar HW-Q950T, Gratis Smart TV

Techbiz.id - Samsung Indonesia menghadirkan Soundbar HW-Q950T, generasi terbaru soundbar di tahun 2020 untuk pengalaman inovasi audio termutakhir. Soundbar...

Techbiz.id – Bersamaan dengan merilis MatePad 11, Huawei juga meluncurkan FreeBuds 4 di Indonesia, Kamis (5/8/2021). Suksesor seri FreeBuds ini mewarisi teknologi open-fit Active Noise Cancellation (ANC) pertama di dunia dari generasi sebelumnya.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan, “Mewarisi teknologi ANC open-fit dan sekali lagi mendorong teknologi noise cancellation ke tingkat yang lebih tinggi. Huawei FreeBuds 4 memberikan peningkatan komprehensif untuk pengalaman pemakaian dan mendengarkan.”

Dengan teknologi terbaru itu, FreeBuds 4 akan memastikan mikrofon menangkap kebisingan sekitar dengan akurasi yang jauh lebih tinggi, mencapai tingkat terdepan di industri audio.

Untuk meningkatkan noise cancellation secara efektif di berbagai skenario pemakaian, perangkat ini menggunakan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) noise cancellation. Saat diaktifkan, earbud secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan pengaturan optimal untuk setiap pengguna, menghasilkan pengalaman noise cancellation yang paling nyaman.

Lebih lanjut, perangkat ini juga menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz, sehingga diklaim mampu menghasilkan kualitas suara dengan resolusi tinggi. Tersemat pula driver dinamis 14.3mm guna menghasilkan suara bass yang lebih besar dan lebih mengesankan.

Untuk daya tahannya, FreeBuds 4 diklaim mampu bertahan selama 4 jam dengan pemutaran musik non-stop, serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case, dengan catatan fitur ANC tidak diaktifkan.

Jika ANC dihidupkan, FreeBuds 4 dikatakan mampu memberikan pemutaran musik terus-menerus selama 2,5 jam. Selain itu, teknologi quick charge menyediakan pengalaman audio selama 2,5 jam hanya dengan 15 menit pengisian daya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang tingkat baterai ketika mereka berada di luar atau sedang terburu-buru.

Baca juga: Huawei Matepad 11 Tiba di Indonesia, Ini Harganya

Huawei turut melengkapinya dengan menghadirkan berbagai fitur koneksi, termasuk proximity pairing, pairing melalui cloud information sharing, koneksi perangkat ganda dan Audio Connectivity Centre. Alhasil, earbuds dapat dihubungkan ke perangkat dari smartphone hingga tablet dan PC dengan mudah.

Dari segi desain, earbuds ini diperbarui dengan 13 pengukuran optimal, semakin mengurangi ukuran bodinya untuk bobot yang lebih ringan, dimana hanya berbobot 4.1g per earbud. HUAWEI FreeBuds 4 juga menghadirkan tiga peningkatan pada lengkungan keseluruhannya agar lebih pas saat digunakan.

Charging case dari HUAWEI FreeBuds 4 hanya 21,2mm dengan berat hanya 38g, yang 6.3% lebih kecil dan 20,8% lebih ringan dari para pendahulunya. FreeBuds 4 mengadopsi desain bulat yang simetris, sederhana dan canggih. FreeBuds 4 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ceramic White dan Silver Frost.

Harga dan ketersediaan

Dibanderol dengan harga Rp 2.199.000, konsumen sudah bisa melakukan pre-order Huawei FreeBuds 4 sejak 5 – 13 Agustus. Selain itu konsumen berkesempatan untuk mendapatkan bonus senilai Rp 600.000 dalam bentuk cashback Rp 200.000 dan gratis case untuk FreeBuds 4.

Jika konsumen melakukan pre-order, maka berkesempatan mendapatkan tambahan cashback Rp 300.000. Pre-order FreeBuds 4 dapat dilakukan melalui toko resmi di Shopee, Huawei Experience Store (HES), gerai Erafone, Eraspace, dan Urban Republic di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...