Kamis, September 23, 2021
Beranda Business Update Semester 1 2021, Erajaya Catat Laba Bersih Rp558,5 Miliar

Semester 1 2021, Erajaya Catat Laba Bersih Rp558,5 Miliar

Must Read

JOOX Hadirkan Soundtrack dan Playlist Eksklusif Edisi Mobile Legends

Techbiz.id - Mobile Legends Bang Bang (MLBB), game MOBA terpopuler dunia keluaran Moonton, meluncurkan lagu berjudul ‘Together’ yang merupakan...

OTT Wajib Kerjasama dengan Operator Telekomunikasi

Techbiz.id - RPP Postelsiar versi terbaru mewajibkan seluruh Pelaku Usaha di Indonesia dan/atau Pelaku Usaha asing atau yang kerap...

3 Modus Penipuan Yang Sering Dilakukan Fintech Ilegal

Techbiz.id - Dalam situasi ekonomi sulit terutama karena adanya pandemi saat ini, masyarakat rentan menjadi korban penipuan seiring dengan...

Indosat Sabet Empat Penghargaan Asia-Pacific Stevie Awards 2021

Techbiz.id – Indosat Ooredoo mengumumkan telah berhasil memenangkan empat Penghargaan di Asia-Pacific Stevie Awards 2021. Stevie Awards yang diraih...

Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Trafik Libur Lebaran

Techbiz.id - XL Axiata telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna menghadapi trafik masa libur panjang Lebaran tahun ini. Dalam masa...

Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

Techbiz.id - Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT. Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga Kripik...

Techbiz.id – PT Erajaya Swasembada (ERAA) dalam laporan keuangan untuk periode semester pertama 2021 mencatat laba sebesar Rp558,5 miliar.

Perseroan juga berhasil melanjutkan trend pertumbuhan dengan meningkatnya penjualan bersih sebesar 47,6% YoY dan berhasil mencatat peningkatan laba yang signifikan sebesar Rp 558,5 miliar (+392,4% YoY).

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk, mengatakan, sepanjang semester 1 tahun 2021 ini perseroan berhasil menjaga momentum kinerja Perseroan dengan keberhasilan meningkatkan laba Perseroan hampir 5x lipat dibanding semester 1 tahun 2020 lalu, dimana kita mencatat Rp 558,5 miliar laba di semester 1 2021 ini.

Penjualan juga dapat ditingkatkan menjadi Rp 21,4 triliun di semester 1 tahun 2021, meningkat 47,6% dibanding periode yang sama tahun lalu. Pencapaian yang luar biasa ini adalah hasil kerja keras dari seluruh tim yang menerapkan strategi yang tepat sasaran untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan.

Beragam produk-produk baru juga bermunculan dan sangat diterima oleh konsumen berkat teknologi terbaru dan unggulan dimana kebutuhan handset dan produk pendukung lainnya menjadi sangat penting untuk mendukung kegiatan selama masa pembatasan aktivitas yang terjadi.

Baca juga: Erajaya Buka Tiga Gerai Erafone Cloud Retail Partner

“Di tahun 2021 ini, dengan mulai kembali bukanya jaringan toko-toko kami, masih dapat kita lihat banyaknya pelanggan yang tetap menyukai bertransaksi di toko, karena ada keinginan untuk melihat, mencoba dan merasakan serta mendapatkan pengalaman berbelanja yang memuaskan langsung dari sales specialist kami. Hal ini tentu saja mendorong kinerja Perseroan secara keseluruhan,” jelas Hasan.

Secara umum, pandemi dan pembatasan aktivitas di berbagai wilayah di Indonesia dengan jangka waktu yang tidak singkat, menjadi tantangan bagi para pelaku bisnis termasuk Erajaya. Namun tantangan ini berhasil dirubah menjadi opportunity untuk tetap memberikan layanan dan produk unggulan melalu beragam strategi.

Komitmen Erajaya dengan berupaya meningkatkan jaringan toko ritel kembali dilakukan di tahun 2021. Per 30 Juni 2021, Erajaya telah memiliki toko ritel sebanyak 1.067 toko dengan 88 titik distribusi, serta kerjasama dengan lebih dari 64.000 reseller di wilayah Indonesia, Malaysia dan Singapura. Seiring dengan ekspansi footprint ini, management juga terus memonitor perkembangan dan dampak pandemi, dan akan terus melakukan penyesuaian akan strategi bisnis ke depannya, sesuai dengan kebutuhan.

“Salah satu strategi dalam melakukan ekspansi jaringan, Erajaya memperkenalkan Erafone Cloud Retail Partner, yang merupakan gerai Erafone yang dimiliki oleh investor perorangan, namun di kelola dan dioperasikan sepenuhnya oleh tim Erafone. Seluruh produk gadget, aksesoris dan ekosistem yang di jual di gerai ini adalah portofolio yang lengkap, produk yang orisinil dan bergaransi resmi, seperti layaknya dijual di outlet Erafone lain. Ini merupakan inovasi terbaru dari pengembangan jaringan toko Erafone dengan konsep kemitraan kepada investor perorangan untuk menjadi bagian dari keluarga dan kisah sukses Erajaya, dengan tingkat risiko yang minim” tutup Hasan Aula.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

McAfee Tawarkan Zero Trust Network Access Gantikan VPN

Techbiz.id - McAfee Enterprise mengumumkan ketersediaan solusi keamanan siber berbasis Zero Trust Network Access yang mampu menggeser teknologi VPN...