Jumat, April 19, 2024

Serupa Instagram, TikTok Bakal Gulirkan Fitur Stories?

Techbiz.id – Jika Twitter mencabut fitur Fleets layaknya Stories, TikTok justru tengah mengembangkan fitur serupa dalam platform mereka. Fitur Stories layaknya Snapchat dan Instagram ini masih dalam tahap pengujian.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh salah satu pengguna yang diungkapkan melalui akun Twitter-nya. “Memperkenalkan TikTok Stories. Ini kejutan,” ucap Matt Varra.

Dilansir dari The Verge (6/8), fitur Stories sejauh ini masih dalam tahap pengujian kepada sejumlah kecil pengguna di pasar di luar Amerika Serikat.

Juru Bicara TikTok sendiri mengungkap bahwa pihaknya selalu berupaya menemukan cara baru bagi kreator dalam membuat konten-konten mereka.

“Saat ini kami sedang bereksperimen dengan cara-cara untuk memberikan format tambahan kepada para pembuat konten. Tujuannya untuk mewujudkan ide-ide kreatif mereka untuk Komunitas TikTok,” ujar Juru bicara TikTok.

Nantinya, TikTok Stories akan melengkapi fitur lain yang sudah dimiliki TikTok, seperti Duets, Live, dan Stitch. Bedanya, Stories akan hilang setelah 24 jam dari waktu konten di-posting.

Baca juga: Pesaing TikTok, YouTube Shorts Kini Hadir di Indonesia

Selain itu, Stories di TikTok juga akan serupa dengan platform lain, dimana pengguna dapat mengetahui siapa saja yang sudah melihat unggahan mereka. Fitur ini dapat diakses dengan menggeser ke kiri dari Umpan utama, atau dengan mengetuk Avatar seseorang di TikTok.

Sayangnya, belum diketahui apakah TikTok pada akhirnya akan menggulirkan fitur tersebut. Hal ini karena masih dalam tahap pengujian.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...