Sabtu, Oktober 1, 2022

Sony Hadirkan PS 5 versi Ringan, Apa Bedanya?

Techbiz.id – Sony baru saja merilis konsol PlayStation 5 (PS5) Standard Edition versi baru di Australia. Konsol gaming anyar ini memiliki sejumlah perbedaan dari versi sebelumnya.

Salah satunya adalah nomor model yang berbeda, dimana versi baru memiliki kode CFI-1102A, sedangkan PS 5 yang awal mengusung model CFI-1000.

Rupanya, perbedaan kode keduanya menandai perubahan yang dibawa oleh Sony, antara lain adalah bobot perangkat yang lebih ringan.

Melansir dari Gizmochina (24/8), PS 5 terbaru memiliki bobot yang lebih ringan 300 gram dibandingkan dengan pendahulunya. Sebagai perbandingan, PS5 Standard Edition model CFI-1000 memiliki bobot yang mencapai 3,9 kg.

Belum diketahui komponen apa yang diganti Sony sehingga bisa memangkas bobot konsol gaming tersebut. Akan tetapi, ada juga perubahan lain yang bisa ditemukan, yakni jenis baut yang berbeda.

Tidak seperti pada model pendahulunya yang membutuhkan obeng untuk mengencangkannya, PS 5 anyar kali ini memiliki tutup plastik dengan pegangan yang dapat dikencangkan hanya dengan tangan kosong.

Baca juga: Sony Umumkan Kontroler VR Untuk PS 5

Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot mencari alat hanya untuk memasang baut tersebut.

Kabarnya, PS5 versi terbaru ini menurut rumor juga akan tersedia di wilayah lain. Sayangnya, hal ini belum bisa dikonfirmasi, apalagi mengingat situasi yang tengah dilanda kelangkaan chip. Untuk itu, kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari Sony.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...