Minggu, Mei 22, 2022
BerandaAppsTak Lagi Bisa Swipe Up, Instagram Akan Gantikan dengan Stiker

Tak Lagi Bisa Swipe Up, Instagram Akan Gantikan dengan Stiker

Must Read

Techbiz.id – Para kreator di Instagram ke depannya harus mulai beradaptasi. Pasalnya, fitur swipe up yang kerap kali digunakan oleh para kreator atau influencer akan dihentikan oleh Instagram.

Platform milik Facebook itu rencananya akan mulai menghentikan fitur swipe up pada 30 Agustus 2021 mendatang. Sebagai gantinya, Instagram menggulirkan stiker khusus.

Stiker ini akan tampil seperti yang sudah ada dalam Stories, hanya saja memuat link khusus yang bisa mengarahkan pengguna ke laman atau situs pembelian tertentu.

Alih-alih bisa melakukan swipe up, pengguna akan diminta untuk mengetuk stiker itu agar bisa menuju link yang diberikan kreator.

Fitur ini pertama kali diumumkan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong melalui akun resminya di Twitter. Namun, meski dirinya mengaku sudah mendapatkan notifikasi fitur tersebut, wong belum bisa menemukan stiker khusus itu.

Sementara, mengutip dari The Verge (24/8), Instagram sudah melakukan pengujian terhadap stiker ini sejak Juni lalu. Pada saat pengujian, Vishal Shah, mantan kepala produk Instagram, mengatakan bahwa stiker lebih cocok dengan cara orang menggunakan platform saat ini.

Hal itu karena sejalan dengan tujuannya untuk menyebarkan stiker secara lebih luas. Di satu sisi, terdapat keunggulan utama di antara kedua fitur tersebut.

Baca juga: Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi

Dengan stiker, penonton Instagram Stories tetap dapat menanggapi cerita, berbeda halnya jika menggunakan swipe up, dimana pengguna tersebut hanya dapat melakukan swipe up, alih-alih menanggapi cerita.

Hingga kini, Instagram dikabarkan masih terus mempertimbangkan untuk menyediakan stiker ini tidak hanya untuk kreator yang sudah memiliki fitur swipe up, tetapi juga pengguna lain secara umum.

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...