Minggu, Oktober 17, 2021
Beranda News Telkomsel dan SGM Berikan Beasiswa Pendidikan Online

Telkomsel dan SGM Berikan Beasiswa Pendidikan Online

Must Read

Teradata Berikan Layanan Uji Coba Cloud Gratis

Techbiz.id - Penyedia platform data warehouse multi-cloud Teradata, mengumumkan ketersediaan Vantage Trial yang memberikan akses gratis selama 30 hari ke Teradata Vantage...

Realme Paparkan Pertumbuhan Bisnisnya di Tahun 2020

Techbiz.id - Selama dua tahun kehadirannya di Indonesia, di tahun 2020 ini realme melaporkan meraih pertumbuhan yang baik di...

Dukung Donor Plasma, Telkom Sediakan Call Center 117

Techbiz.id - Mendukung Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen, Telkom menghadirkan layanan call center 117 ext 5 bekerja sama dengan Satgas Penanganan...

Rilis Besok, Inikah Harga Redmi Note 10 5G di Indonesia?

Techbiz.id - Redmi Note 10 5G dipastikan akan meluncur pada esok hari (22/7). Namun, tahukah kamu berapa harga yang...

Perusahaan Wajib Terapkan Cara Kerja Digital untuk Bertahan

Techbiz.id - Covid-19 bukan hanya menjadi pandemi, melainkan akselerator modernisasi dan digitalisasi. Cara kerja digital pun jadi kewajiban dunia...

Telkomsel dan Pahamify Gelar Tryout Akbar UTBK

Techbiz.id - Telkomsel bersama platform Pahamify menggelar menggelar Ilmupedia Tryout Akbar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2021 yang memberikan kesempatan luas...

Techbiz.id – Telkomsel bersama SGM Eksplor dan Cakap memberikan akses Beasiswa Pendidikan Online bagi siswa-siswi yang terdampak pandemi sebagai upaya digitalisasi pendidikan dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, keikutsertaan Telkomsel pada kegiatan sosial yang dilakukan oleh SGM Eksplor ini merupakan wujud semangat #BukaPeluangUntukTumbuh dengan melakukan #YangKitaBisa dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

“Langkah ini juga menjadi bagian dari komitmen Telkomsel dalam menjalankan perannya sebagai connectivity enabler untuk terus mendukung kemajuan pendidikan Indonesia dengan memberi kemudahan dan keterbukaan akses pada proses belajar mengajar jarak jauh yang lebih merata untuk membangun masa depan bangsa yang unggul,” ucapnya.

Inisiasi gerakan sosial #AyoTunjukTangan ini dilandasi atas kepercayaan SGM Eksplor bahwa sebagai aset kemajuan bangsa, setiap anak Indonesia berhak untuk merasakan kemerdekaan terutama dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Telkomsel Sediakan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Gratis

 Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo menjelaskan, dalam hal akses kemajuan, saat ini anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan.

“Merespon kondisi ini, SGM Eksplor bekerjasama dengan para mitra mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi memberikan dukungan bagi kemerdekaan anak Indonesia guna mendorong terciptanya generasi maju yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepannya,” katanya.

Pemerataan akses belajar mengajar jarak jauh ini didukung oleh teknologi yang juga merupakan hasil dari kolaborasi bersama Cakap, pelopor platform pembelajaran online di Indonesia. 

Program Beasiswa Pendidikan Online oleh Telkomsel ini merupakan salah satu program dalam kegiatan sosial #AyoTunjukTangan yang digagas oleh SGM Eksplor, dengan memberikan donasi paket beasiswa online yang akan diterima oleh 1.500 pelajar.

Setiap siswa dan siswi tersebut akan menerima gawai yang di dalamnya sudah tersedia paket bebas Kuota Internet Belajar selama enam bulan yang disediakan oleh Telkomsel. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan program belajar Bahasa Inggris selama satu tahun dari Cakap secara gratis.

Secara menyeluruh, kolaborasi di dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan memiliki serangkaian inisiatif untuk dapat mengoptimalkan potensi para pelajar sebagai talenta masa depan Indonesia yang terdiri dari dukungan paket nutrisi dan dukungan kebutuhan akses pendidikan, seperti donasi paket beasiswa pendidikan online, renovasi infrastruktur sarana pendidikan dan fasilitas pendukung yang memadai untuk pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini, pencetakan dan distribusi modul PJJ Luring tingkat SD, dan bantuan dana pendidikan.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Microsoft Tutup Layanan LinkedIn di China, Ini Sebabnya

Techbiz.id - Microsoft mengumumkan akan menutup layanan LinkedIn di China. Hal ini dikarenakan pemerintah China terus memperketat regulasi internet. Keputusan...