Jumat, April 26, 2024

TikTok Bakal Tambah Durasi Video Jadi 5 Menit

Techbiz.id – TikTok dikabarkan bakal menambah durasi video dalam platformnya menjadi 5 menit dari semula yang hanya 3 menit.

Bocoran ini pertama kali diungkap oleh Matt Navarra, konsultan media sosial asal Inggris melalui akun Twitter-nya.

“TikTok sedang menguji batas video menjadi 5 menit lebih lama” cuit Matt dalam Twitternya, dikutip Minggu (29/8).

Bersamaan dengan itu, Matt juga mengunggah sebuah tangkapan layar sebagai bukti TikTok memperpanjang durasi mereka.

“Unggah video hingga 5 menit melalui perangkat Anda. Pastikan Anda sudah memperbarui TikTok ke versi terbaru sebelum mencoba fitur tersebut di aplikasi atau tiktok.com,” demikian tertulis dalam tangkapan layar tersebut.

Dengan demikian, pengguna nantinya dapat mengunggah video dengan durasi 5 menit. Ini berlaku baik melalui aplikasi mobile maupun TikTok.com.

Baca juga: TikTok Tingkatkan Fitur Keamanan untuk Pengguna Remaja

Kabarnya, perpanjangan durasi ini baru bisa dirasakan oleh sebagian pengguna. Belum diketahui apakah TikTok akan benar-benar menambah durasi video mereka menjadi 5 menit.

Namun, ini bukanlah kali pertama bagi TikTok dalam menambah durasi mereka. Sebelumnya, platform video pendek ini juga memperpanjang durasi video menjadi 3 menit.

Di samping itu, TikTok beberapa waktu lalu juga dikabarkan tengah menguji fitur Stories layaknya milik Instagram. TikTok pun menginformasikan hal tersebut tanpa menyebut kapan akan rampung.

Jika benar, maka fitur yang pertama kali hadir di Snapchat ini juga akan menyambangi platform video pendek tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...