Jumat, Desember 9, 2022

Transaksi OVO Naik 76 Persen di Semester Pertama 2021

Techbiz.id – Pada paruh pertama tahun 2021 OVO mencatat kenaikan sebesar 76 persen pada jumlah transaksi online merchant. Kinerja OVO ini sejalan dengan tren berbelanja dengan menggunakan platform digital untuk keperluan sehari-hari di masa pandemi COVID-19 yang kian meningkat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna setia OVO, atas dukungannya kepada para merchant di platform pembayaran digital OVO. Kita semua memahami pandemi ini memang menyulitkan, namun dengan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat, OVO tetap bisa mencatatkan kenaikan kinerja,” kata Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit.

OVO disampaikan Harumi juga terus memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pengguna. Sejalan dengan hal tersebut, pengguna pun kini cenderung melakukan transaksi secara online, misalnya dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari, pembayaran digital/tagihan, dan bahkan hiburan.

Dengan melayani lebih dari 270 juta masyarakat dan lebih dari 1 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia, OVO menggarisbawahi komitmennya untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, sambil memperjuangkan pemerataan akses keuangan bagi semua orang.

Baca juga: Kaum Ibu Banyak Pakai OVO untuk Pembayaran Digital

Tidak hanya itu, OVO juga akan terus memfasilitasi segala kebutuhan finansial para pengguna, melalui layanannya yang 100 persen digital demi keamanan dan dalam usaha untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.

“Selain itu, OVO juga berkomitmen untuk membantu pemulihan ekonomi nasional selama dan setelah pandemi COVID-19. Kami yakin dengan edukasi dan literasi digital yang bersama-sama kita lakukan dapat mempercepat pemulihan dan mengakselerasi ekonomi nasional secara keseluruhan meski di tengah pandemi,” tutup Harumi.

Untuk mengajak lebih banyak masyarakat sudah beralih ke transaksi digital serta merayakan Kemerdekaan RI ke 76 tahun, OVO mengadakan beberapa promo selama bulan Agustus di bawah program ‘SatuNusaSatuCashback’, antara lain adalah cashback 50 persen untuk pembelian pulsa baik prabayar maupun pascabayar dan paket data dari 1-10 Agustus 2021. Lalu ada cashback hingga 15rb OVO Points untuk pembayaran BPJS, PBB dan layanan internet pada 10-27 Agustus 2021.

Belanja di Happy Fresh dan Sayurbox juga ada diskon hingga Rp 70rb pada periode 6-31 Agustus 2021. Untuk pengiriman logistik melalui Lalamove, WeHelpYou dan Paxel ada cashback 60 persen dari tanggal 1-31 Agustus 2021. Berbelanja online di e-Commerce seperti Blibli, Zalora dan Lazada juga banyak cashback menarik dari periode 1-31 Agustus 2021.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....