Rabu, April 24, 2024

Vivo Beri Bantuan 100 Unit Oxygen Concentrator

Techbiz.id – Vivo Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (KEMENPERIN) melalui program “Bersama Bagi Indonesia” menyalurkan bantuan 100-unit oxygen concentrator. 

Bantuan oxygen concentrator dari Vivo tersebut nantinya akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan dan pusat isolasi pasien COVID-19 di berbagai daerah yang membutuhkan.

“Melalui inisiatif ini, kami berupaya mendukung program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan oksigen bagi pasien COVID-19. Kami berharap dukungan ini dapat membantu fasilitas kesehatan di berbagai daerah dalam penanganan pasien COVID-19,” ucap Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Dody Widodo selaku Sekretaris Jenderal Kemenperin mengatakan bahwa, bantuan 100 oxygen concentrator dari Vivo tersebut saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dalam perjuangan melawan pandemi COVID-19.

Baca juga: Vivo Sediakan Layanan Pesan Antar Pembelian Smartphone

Oxygen concentrator ini sudah pasti menjadi bantuan yang berarti untuk proses penyembuhan para pasien yang mengalami gejala sedang hingga berat,” ucapnya.

Meningkatnya kasus aktif COVID-19 di Indonesia berdampak pada langkanya ketersediaan tabung oksigen medis. Kondisi ini menjadi krusial karena pasien COVID-19 yang memiliki gejala sedang dan berat perlu mendapatkan bantuan pernapasan.

Salah satu solusi yang disiapkan pemerintah adalah pengadaan oxygen concentrator yang merupakan salah satu alat penopang suplementasi oksigen.

Alat ini bekerja mengubah oksigen bebas pada udara menjadi oksigen lebih murni, yakni dengan meningkatkan kadar kandungan oksigen dari udara bebas yang hanya 21% menjadi konsentrasi lebih tinggi, hingga 90-95%.

Dengan menggunakan alat ini, oksigen bisa disalurkan pada pengguna secara langsung dengan menggunakan selang untuk dihirup tanpa harus menggunakan tabung.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...