Kamis, April 18, 2024

Aplikasi Investasi Emas Terpercaya, Cocok Buat Pemula!

Techbiz.id – Memiliki tabungan saja tidak cukup. Ya, selain menabung kamu juga bisa menyisihkan uang untuk berinvestasi, salah satunya berupa investasi emas.

Apalagi, saat ini investasi emas dapat dilakukan dengan mudah. Kamu dapat berinvestasi hanya dengan melalui sebuah aplikasi.

Menurut pantauan Techbiz, ada 4 aplikasi emas yang bisa kamu coba, terutama bagi pemula. Pasalnya, melalui aplikasi tersebut kamu dapat berinvestasi emas mulai dari budget minim, misalnya Rp 5000 saja.

Hal ini tentunya sangat sesuai bagi kamu sang pemula dalam berinvestasi yang masih berpikir dua kali untuk budget yang besar.

Di sisi lain, aplikasi ini juga sudah terjamin karena terdaftar dan diawasi oleh OJK. Menarik bukan?

Tunggu apalagi, mari kita simak ulasannya berikut ini

Aplikasi Investasi Emas Terpercaya

  1. Pegadaian Digital

Pegadaian Digital merupakan aplikasi investasi emas yang bisa kamu coba. Aplikasi besutan pegadaian ini memudahkan kamu dalam berinvestasi tanpa harus mendaftar langsung ke kantor Pegadaian.

Layanan investasi emas yang tersedia dikenal dengan sebutan ‘menabung emas’. Biaya pembukaan rekening di Pegadaian Digital hanya Rp 0 dan biaya penitipan emas juga Rp 0 pada 1 tahun pertama. Melalui Pegadaian Digital, kamu bisa berinvestasi emas mulai dari Rp50.000.

Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store. Hingga kini, Pegadaian Digital telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android.

Baca juga: Tips Berinvestasi Emas Biar Makin Untung

  1. Tokopedia Emas

Tak hanya platform e-commerce, Tokopedia juga menyediakan layanan investasi emas.

Tokopedia secara khusus bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan investasi emas online kita tercatat dan tersimpan dengan baik.

Sehingga, kamu dapat merasa aman apabila berinvestasi di Tokopedia Emas. Nantinya, emas yang kamu investasikan akan terkonversi dalam bentuk emas fisik yang telah dititipkan di Pegadaian.

Salah satu yang paling menarik adalah, kamu sebagai pemula dapat ‘menabung’ emas mulai dari Rp 5.000. Tunggu apalagi? Kamu dapat mengunduhnya di toko aplikasi pada gadget kamu.

  1. BukaEmas Bukalapak

Sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga memiliki layanan investasi emas yang dikenal sebagai BukaEmas.

Adapun seluruh transaksi jual atau beli emas, termasuk fasilitas penitipan dalam kegiatan transaksi tersebut merupakan tanggung jawab dari PT Indogold Solusi Gadai.

Layanan ini juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara, emas yang ditawarkan merupakan logam mulia dengan kadar kemurnian 99.99%.

Menariknya, pembelian dan penjualan keping emas di Bukalapak tidak akan dikenakan biaya produksi.

Baca juga: Daftar Fintech Legal di OJK per September 2021

  1. Tabungan emas Shopee

Kamu juga dapat berinvestasi emas di Shopee. Dikenal sebagai Tabungan emas, fitur ini memungkinkan kamu menabung atau menjual emas dengan nominal mulai dari Rp500 saja.

Layanan investasi emas yang ditawarkan Shopee secara langsung telah bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) Tbk, di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, kamu para pemula dapat memulainya.

Apalagi, jual-beli emas melalui Shopee mudah untuk dilakukan. Soal harga emasnya, akan disesuaikan dengan harga jual dan beli emas di Pegadaian saat transaksi dilakukan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...