Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDevicesApple Akui Layar iPad Mini Normal Tanpa Masalah

Apple Akui Layar iPad Mini Normal Tanpa Masalah

Must Read

Techbiz.id – Sejumlah pengguna beberapa waktu mengeluhkan layar iPad Mini mengalami masalah yang disebut ‘Jelly Screen’.

Itu dapat terjadi lantaran adanya perbedaan kecepatan refresh rate yang berbenturan. Sehingga, hal ini membuat layar iPad Mini terlihat bergoyang saat pengguna menggulir layar, layaknya sebuah jelly.

Menyadari hal ini, Apple merilis sebuah pernyataan. Namun, alih-alih menjanjikan solusi atas masalah tersebut, pemilik iPhone justru mengatakan hal tersebut ‘wajar terjadi’.

Masalah ini, dikatakan Apple merupakan “peristiwa normal” dalam hal layar LCD, seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (29/9/2021).

Apple menjelaskan, masalah ini muncul karena tipe layar LCD menggunakan penyegaran layar dengan teknologi baris demi baris.

Sehingga, akan terlihat tampilan seperti efek jelly saat terjadi perbedaan laju penyegaran layar. Kejadian ini pun dianggap Apple bukan sebagai masalah besar.

Dengan demikian, Apple kemungkinan tidak akan merilis pembaruan untuk perbaikan atas “Jelly Screen” yang dirasakan pengguna tersebut.

Masalah terjadi di semua iPad mini

Efek jelly pada layar iPad mini tidak hanya terjadi di generasi terbaru. Pasalnya, dilansir dari 9to5mac, salah satu pembaca mereka mengungkap semua iPad mini mengalami hal tersebut.

Baca juga: Pengguna iPad Mini 6 Keluhkan Layar yang Lambat

Ketika mereka membawa iPad mini mereka kembali ke Apple Store untuk diganti, mereka menemukan bahwa semua unit demo dipajang memiliki masalah yang sama. Ini menunjukkan bahwa ini bukan masalah yang terbatas hanya pada segelintir pelanggan yang tidak beruntung.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Techbiz.id - Untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk semua jenis hiburan, OPPO menyematkan fitur Dolby Atmos...