Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaAppsButuh Pendonor Darah? Ini 4 Aplikasi yang Akan Bantu Kamu

Butuh Pendonor Darah? Ini 4 Aplikasi yang Akan Bantu Kamu

Must Read

Techbiz.id – Kebutuhan akan pendonor darah memang selalu mendesak. Namun, mencari relawan pendonor darah kini semakin mudah, hanya melalui aplikasi saja.

Langkah ini jauh lebih mudah dan praktis ketimbang harus mencari satu per satu kepada setiap kerabat.

Apalagi, aplikasi pencari pendonor darah ini memanfaatkan fitur lokasi sekitar, sehingga kamu dapat menemukan relawan pendonor dari wilayah terdekat. Mudah bukan?

Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak daftar aplikasi pencari pendonor darah berikut ini:

Aplikasi pencari pendonor darah

1. Give Blood

Aplikasi pencari pendonor darah
Give Blood

Sedang membutuhkan pendonor darah? Maka kamu bisa mencoba aplikasi Give Blood.

Aplikasi khusus ini akan menghubungkan pasien yang membutuhkan donor darah dengan relawan pendonor darah.

Give Blood bekerja dengan memanfaatkan lokasi sekitar ataupun titik tertentu untuk menemukan relawan pendonor darah. Kamu hanya perlu menyesuaikan lokasi tersebut demi menemukan sang pendonor.

Jika sudah ditemukan, maka kamu dapat menghubungi sang pendonor sesuai dengan kontak yang sudah tersedia di aplikasi. Hingga kini, Give Blood telah diunduh lebih dari 10 ribu kali oleh pengguna Android.

2. Darah Kita

Aplikasi pencari pendonor darah

Darah kita

Aplikasi Darah kita merupakan aplikasi penghubung calon pendonor darah dengan orang yang membutuhkan bantuan darah.

Kamu dapat melakukan pencarian relawan pendonor darah berdasarkan wilayah, dengan bantuan fitur chatting untuk berinteraksi dengan donor secara langsung.

Selain itu, Darah Kita juga membantu kamu menemukan acara donor darah atau lokasi donor darah yang sedang berlangsung di sekitar lokasimu.

Menariknya, aplikasi ini tak memakan banyak penyimpanan, hanya berukuran 5,45MB saja.

Baca juga: Hindari Polusi, Cek Kualitas Udara Lewat 4 Aplikasi Android Ini

3. Donorku

Aplikasi pencari pendonor darah

Berdomisili di Lampung atau sekitarnya dan membutuhkan kantung darah? Maka Donorku menjadi aplikasi yang tepat.

Aplikasi ini akan menampilkan stok darah di daerah tersebut, membantu kamu memenuhi kebutuhan donor darah sesuai dengan ketersediaan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan akses bagi kamu yang ingin melakukan donor darah. Donorku baru diluncurkan pada Maret lalu dan sudah diunduh lebih dari 1000 pengguna Android.

4. Rekamedik

Aplikasi pencari pendonor darah

Memiliki fitur ‘Cari donor darah’ memungkinkan kamu mencari bantuan donor darah, dimana dapat langsung menghubungi user RekaMedik lainnya sesuai dengan daerahmu.

Aplikasi rekam medis personal ini memudahkan kamu untuk mengatur dan menyimpan seluruh catatan medis. Dengan fitur “Request Data”, kamu juga dapat dengan mudah memperlihatkan Rekam Medis kepada para dokter atau tenaga kesehatan yang sedang merawat atau memeriksa kesehatan.

Itulah sederet aplikasi yang akan membantu kamu menemukan relawan darah. Pantau terus aplikasi bermanfaat lainnya disini!

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Techbiz.id - Untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk semua jenis hiburan, OPPO menyematkan fitur Dolby Atmos...