Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevicesCatat! Ini Tanggal Debut Huawei Nova 9 Series

Catat! Ini Tanggal Debut Huawei Nova 9 Series

Must Read

Techbiz.id – Huawei telah mengonfirmasi jadwal debut dari Huawei Nova 9 Series. Ponsel penerus Nova 8 dikabarkan bakal meluncur September tahun ini.

Melalui postingan di akun Weibo resminya, Huawei mengungkap bahwa seri Nova 9 akan dirilis pada 23 September mendatang.

Huawei Nova 9

Informasi ini digaungkan secara langsung oleh He Gang, selaku president of Huawei’s terminal mobile phone product line.

Petinggi Huawei itu mengatakan seri Nova 9 telah dipersiapkan selama lebih dari setahun. Ini menunjukkan bahwa ponsel baru ini telah disetujui beberapa bulan sebelum rilis seri nova8 Huawei pada Desember 2020 lalu.

Namun, perusahaan harus menunda peluncuran Nova 9 agar sesuai dengan target pasarnya, yakni anak muda, seperti dilansir dari Gizchina, Senin (6/9).

Faktanya, beberapa generasi terakhir dari seri Nova adalah model yang eksplosif. Dengan desain tampilan yang unik, pengalaman kamera yang inovatif, dan fitur lainnya, seri Nova selalu hadir untuk anak muda.

Begitu juga dengan Nova 9 yang akan meluncur nanti. Perangkat penerus Huawei Nova 8 ini dikatakan bakal membawa desain menarik dengan tampilan warna baru.

Sementara, di bagian software, Huawei mempercantik tampilan perangkatnya dengan sistem operasi HarmonyOS 2 di luar kotak.

Sejauh ini, belum ada informasi apakah seri Nova 9 akan ditenagai chip MediaTek atau Qualcomm, tetapi kabarnya akan membawa dukungan 5G.

Rumor sebelumnya juga menyebutkan akan ada dua model yang diperkenalkan, yakni Huawei Nova 9 bersama dengan versi Pro.

Keduanya diperkirakan merupakan dua model yang tercatat pada lembar 3C dengan nomor NAM-AL00 dan RTE-AL00.

Baca juga: Huawei Nova 8 SE Life Meluncur, Andalkan Fast Charging 40W

Nomor model RTE-AL00 yang disinyalir sebagai versi Pro mengemas teknologi fast charging mulai dari 10W, 66W, hingga 100W. Sementara, nomor model NAM-AL00 yang diprediksi sebagai varian reguler membawa pengisian 10W, 40W, dan 66W.

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada versi lain yang diperkenalkan oleh Huawei. Apalagi, sejauh ini masih sekedar rumor, walau terkadang tak sepenuhnya meleset. Kita tunggu saja peluncurannya pada 23 September 2021 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...