Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDevicesDua Fitur OPPO Reno6 Series 5G untuk Bikin Konten Video

Dua Fitur OPPO Reno6 Series 5G untuk Bikin Konten Video

Must Read

Techbiz.id – OPPO Reno6 Series 5G memiliki fitur utama Portrait Video yanga dapat memudahkan penggunanya untuk membuat karya seni dalam motion.

Menurut Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, OPPO Reno6 Series 5G memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi karena ingin bersama penggunanya menciptakan karya seni yang indah hanya dengan satu klik di perangkatnya.

“OPPO Reno6 Series 5G memiliki Bokeh Flare Portrait Video yang mampu mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Patrick, berkat R&D jangka panjang OPPO dalam AI dan eksplorasi teknik fotografi komputasionalnya, OPPO telah membangun lebih dari 10 juta basis data untuk meningkatkan kemampuan teknologi AI-nya.

Data dalam database mencakup adegan gambar yang berbeda, postur dan posisi orang dalam gambar, perbedaan sudut pengambilan gambar, perubahan pencahayaan, jarak antara objek dan kamera, dll.

Baca juga: Oppo Reno6 Series 5G Tawarkan Fitur untuk Selalu Terhubung

Dengan menggunakan data ini, algoritma Bokeh Flare Portrait Video dilatih puluhan ribuan kali untuk memastikan cakupan adegan yang mungkin ditemui pengguna saat memotret.

Berkat database besar dan pelatihan ekstensif ini, Bokeh Flare Portrait Video mampu mengidentifikasi karakteristik gambar dengan akurasi 97%. Terlebih lagi, seluruh proses dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 detik. “What you see is what you get”.

Patrick mengklaim bahwa OPPO Reno6 Series 5G, menjadi yang terbaik untuk Portait Video di kategori smartphone karena didukung oleh fitur ini:

Bokeh Flare Video Effects

Fitur Bokeh Flare Video Effects dapat dilakukan dengan kamera depan dan kamera belakang. Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subyek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman. Hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional, kini bisa dilakukan oleh OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G.

AI Portrait Video Expert

OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G memiliki AI Highlight Video untuk kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang. Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur obyek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap.

Sedangkan untuk area siang/terang, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Techbiz.id - Untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk semua jenis hiburan, OPPO menyematkan fitur Dolby Atmos...