Rabu, April 24, 2024

Duh, Kamera iPhone 13 Pro Ternyata Kalah dari Mi 11 Ultra dan Huawei P50 Pro

Techbiz.id – Bagi Kalian yang menyaksikan peluncuran iPhone 13 Pro mungkin akan kagum dengan konfigurasi kamera yang diusungnya. Namun, nyatanya hasil kamera ponsel tersebut masih kalah dari Mi 11 Ultra dan Huawei P50 Pro.

Pernyataan itu merupakan hasil pengujian langsung oleh DxOMark, yang kerap kali mengetes kemampuan kamera DSLR dan smartphone.

Berdasarkan pengujian, iPhone 13 Pro mencetak total 137 poin. Meski angka ini lebih tinggi 9 poin dibanding iPhone 12 Pro, tetapi hasil keseluruhan menunjukan iPhone 13 Pro berada di posisi keempat.

Pengujian kamera iPhone 13 Pro

Sementara, posisi terdepan masih dihuni oleh Huawei P50 Pro dengan 144 poin, lalu diikuti oleh Xiaomi Mi 11 Ultra mencetak 143 poin dan Huawei Mate 40 Pro+ dengan 139 poin pada peringkat ketiga.

Walau hanya berada di urutan keempat, iPhone 13 Pro masih menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik di DxOMark. Jika dirincikan, iPhone 13 Pro meraih skor 144 poin dalam memotret, 76 poin dalam zoom, dan 119 poin dalam perekaman video.

Pengujian kamera iPhone 13 Pro

DxOMark menilai kamera iPhone 13 Pro memiliki hasil unggul, dimana menampilkan warna asli, sedikit lebih warm, dan kualitas yang sangat stabil. Secara keseluruhan, performa kameranya sebanding dengan iPhone 12 Pro tetapi dengan peningkatan dalam beberapa hal.

Baca juga: Kapasitas Baterai iPhone 13 Series Kini Terungkap

Hal itu dapat dilihat melalui warna dan kontras yang lebih baik, terutama saat dalam ruangan sekalipun. Namun, iPhone 13 Pro masih memiliki beberapa noise, layaknya iPhone 12 Pro.

Sementara, khusus perekaman video, iPhone 13 Pro memimpin peringkat DxOMark dengan mencetak skor 119 poin. Sejumlah peningkatan telah dihadirkan Apple dari sebelumnya, mulai dari Ketidakstabilan pemetaan nada, Performa auto focus, dan eksposur yang dinilai sangat stabil.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...