Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaAppsFacebook Kini Kebagian Fitur Instagram Reels

Facebook Kini Kebagian Fitur Instagram Reels

Must Read

Techbiz.id – Facebook kini sudah kebagian fitur video pendek, Reels. Semula fitur ini hanya tersedia bagi Instagram, sekarang sudah bisa dinikmati oleh sebagian pengguna Facebook.

Menurut laporan, Reels saat ini sudah bisa digunakan, baik di perangkat iOS maupun Android, tetapi baru tersedia secara terbatas khusus pengguna Facebook di Amerika Serikat saja.

“Kami menghadirkan pengalaman video pendek menghibur yang dipakai kreator konten Instagram kepada lebih banyak kreator dan audiens di aplikasi Facebook,” kata Facebook, dikutip dari CNet, Kamis (30/9/2021).

Adapun fitur Reels milik Facebook dapat ditemukan pada halaman News Feed Section dan Group, khususnya di bagian atas, berada di antara tombol “Stories” dan “Rooms”.

Layaknya yang ada pada Instagram, pengguna Facebook bisa membuat konten video pendek Reels dengan beragam alat, mulai dari audio, musik, hingga efek dan yang lainnya.

Salah satu hal yang menarik, pengguna Instagram juga bisa membagikan konten Reels mereka secara langsung ke Facebook. Namun, sejauh ini Facebook mengatakan masih dalam tahap uji coba.

Baca juga: Salip Facebook, TikTok Paling Banyak Diunduh Sedunia

Bahkan, Facebook berencana menghadirkan program bonus The Reels Play dengan dana senilai 1 miliar dollar AS (Rp 14,3 triliun) untuk mereka hingga tahun 2022. Adapun program ini ditunjukkan untuk membantu para kreator konten dalam mendapatkan penghasilan.

Nantinya, program ini akan berupa bonus yang berlaku untuk konten kreator baik di Facebook maupun Instagram. Namun, saat ini bonus The Reels Play ditawarkan melalui jalur undangan bagi pengguna Facebook di Amerika Serikat, seperti dilansir dari 9to5mac, Kamis (30/9/2021).

Kabarnya, Facebook berencana merilis program bonus tersebut untuk seluruh pengguna di global.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...