Jumat, April 19, 2024

Hanya dalam 3 Tahun, realme Berhasil Capai Peringkat 6 Dunia

Techbiz.id – realme dinobatkan sebagai vendor smartphone No.6 dalam peringkat dunia berdasarkan data riset terbaru dari Counterpoint.

realme berhasil meraih peringkat enam dengan total penjualan 15 Juta dan 135,1% pertumbuhan YoY di Q2 2021. Pencapaian luar biasa ini berhasil diraih realme hanya dalam kurun waktu 3 tahun sejak dirilis.

“Hanya dalam waktu tiga tahun, kami seperti anak sapi yang membangunkan harimau untuk menjadi aktif seperti kami”, ujar Sky Li, Founder and CEO realme, melalui keterangan resmi yang diterima Techbiz, Kamis (23/5).

“Dengan memiliki tim yang rata-rata berumur 29 tahun, kami dapat terus mendobrak seluruh rintangan yang dihadapi dengan niat dan tekat untuk membawa produk terbaik kepada para anak muda di seluruh dunia.” tambahnya.

Perjalanan menuju No.6 di dunia tidaklah terjadi dalam sekejap, di pasar yang sangat kompetitif ini realme terus mengembangkan produknya dengan teknologi modern sehingga mendapat antusiasme tinggi dan berakhir pada kepuasan pelanggan.

Termasuk mengembangkan pasar ke 61 negara di seluruh dunia, menjadi Top 5 di 18 negara, peringkat pertama di Filipina dan Bangladesh, Peringkat Ketiga di Rusia, peringkat Keempat di India dan Indonesia serta peringkat Kelima di negara-negara Eropa pada Q2 2021.

Bulan lalu, realme juga menjadi merek tercepat yang mencapai 100 juta pengguna di seluruh dunia, menurut data dari firma riset Strategy Analytics. Adapun seluruh pencapaian realme didapat tak terlepas dari dukungan semua pengguna realme, terutama realme Fans, selain teknologi berkualitas tinggi dari realme.

Seperti yang disampaikan oleh Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, bahwa “Menjadi vendor smartphone No.6  di dunia dalam waktu yang singkat merupakan prestasi baru bagi kami. Ini semua berkat dukungan pengguna, terutama realme Fans, yang selalu memberikan masukan maupun dukungan positif untuk produk yang kami ciptakan.”

Guna melanjutkan kesuksesannya, realme akan mempertahankan pertumbuhan pesat di pasar inti yang sebagian besar berlokasi di Asia Tenggara, India, Asia Tengah dan Afrika Timur Tengah dan melihat pertumbuhan yang kuat di pasar Amerika Latin dan Eropa, di mana telah banyak berinvestasi untuk mewujudkan potensi pertumbuhan di pasar tersebut.

Baca juga: Review realme GT ME: Perpaduan Beauty and The Beast

realme juga memprioritaskan produk 5G, dimana pangsa pasarnya berkembang naik dari 8,8% di Q1 menjadi 15,9% di Q2, peringkat ke-3 dunia, menurut data monitor pasar Counterpoint Q2 2021.

Adapun strategi produknya, realme akan mengoptimalkan berbagai lini produk dan memberikan inovasi teknologi terbaru. Di mana seri realme GT akan menjadi satu-satunya lini produk unggulan premium untuk mengeksplorasi teknologi tercanggih dan untuk mengganggu pasar kelas atas.

Tak berhenti sampai disitu, brand yang lekat dengan anak muda ini menargetkan setidaknya dapat mengirimkan 100 juta perangkat hingga akhir 2022.

“tujuan realme berikutnya adalah untuk mencapai target ganda dari 100 juta, dengan mengirimkan 100 juta perangkat lagi pada akhir 2022 dan menyelesaikan tonggak yang sama di tahun 2023.” tutup Sky.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...