Kamis, April 25, 2024

Huawei MatePad T8 Kids Edition Kini Hadir di Indonesia

Techbiz.id – Huawei Indonesia secara resmi telah merilis tablet anyarnya, MatePad T8 Kids Edition, secara daring, Jumat (17/9/2021).

Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia menyampaikan, animo yang tinggi dari orang tua terhadap tablet Huawei Kids Edition sebelumnya menjadi alasan utama perusahaan merilis generasi berikutnya.

Berbeda dari sebelumnya, Tablet MatePad T8 Kids Edition memiliki desain yang lebih kompleks.

“Kalau kita lihat bentuknya mungkin sama, tapi yang membedakan tentunya dimensi tabletnya yang lebih kompleks.” jelas Edy.

Memiliki ukuran seluas 8 inci, Huawei Matepad T8 Kids Edition dibekali dengan resolusi 1280 x 800. Tablet ini hadir dengan fitur khusus bernama Kids Corner, dimana mendukung para orang tua untuk mengontrol penggunaan gadget pada anak.

Kids Corner meliputi berbagai fitur, seperti Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia. Dengan fitur ini, Edy mengatakan, orang tua dapat melihat penggunaan aplikasi dan dapat mengatur batasan waktu penggunaan gadget pada anak.

“Sehingga anak dapat tetap belajar dan mengekspresikan kreativitas mereka,” ungkapnya.

Selain itu, agar anak tetap terlindungi, Huawei telah menyematkan fitur eye protection yang disertifikasi oleh TUV Rheinland Certified Eye Comfort untuk tetap menjaga kesehatan mata pada anak.

Baca juga: Update Harga Huawei MatePad Pro per September 2021, Turun 3 Jutaan!

Dengan demikian, tablet pintar ini akan secara efektif menyaring blue light berbahaya dan mencegah kelelahan yang terjadi pada mata anak.

Adapun spesifikasi lainnya meliputi sistem operasi Android 10, RAM 2 GB dan memori 16 GB. Di Indonesia, Huawei Matepad T8 Kids Edition dibanderol Rp 2,5 juta yang akan tersedia mulai 23 September mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...