Minggu, Oktober 17, 2021
Beranda Devices Kapasitas Baterai iPhone 13 Series Kini Terungkap

Kapasitas Baterai iPhone 13 Series Kini Terungkap

Must Read

Terungkap, Begini Wujud Oppo Reno6 yang Segera Meluncur

Techbiz.id - Oppo Reno6 dipastikan bakal menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. Kini jelang peluncuran, wujud dari Reno6 tersebut telah...

realme Buds Air 2 Mulai Dijual Hari Ini

Techbiz.id - True Wireless Buds terbaru yang mengusung teknologi ANC hasil kerjasama dengan The Chainsmokers, realme Buds Air 2...

Stickearn Kuasai Videotron Berjalan

Techbiz.id - StickEarn hari ini (27/11), mengumumkan kerja samanya dengan Ming Promotion, perusahaan penyedia jasa periklanan dalam ruang, dalam...

Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota PJJ Tahap Dua

Techbiz.id - Telkomsel melanjutkan dukungan program Bantuan Kuota Internet tahap dua dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)...

Varnish Cache Ada Alibaba Cloud Marketplace

Techbiz.id - Pelanggan Alibaba Cloud kini dapat menggunakan Varnish Cache pada 69 zona Alibaba Cloud yang terletak secara strategis...

Dijual Perdana, Samsung Tawarkan Bundling Spesial Galaxy A02

Techbiz.id - Samsung Galaxy A02 akhirnya secara resmi mulai dijual oleh Samsung dalam situs Samsung.com dan platform e-commerce Shopee....

Techbiz.id – Meski sudah merilis jajaran iPhone 13, Apple tak mengungkap berapa kapasitas baterai yang masing-masing dibawa perangkat anyar tersebut. Namun, kini kapasitas keempat model iPhone 13 telah terungkap.

Bocoran kapasitas baterai terungkap melalui sebuah dokumen milik perusahaan pengelola limbah kimia Chemtrec yang beredar di internet.

Berdasarkan dokumen tersebut, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max membawa peningkatan dari model sebelumnya.

iPhone 13 mini memiliki baterai 2.438mAh, meningkat 9 persen dari sebelumnya. Sementara, iPhone 13 membawa kapasitas 3.240mAh, dan iPhone 13 Pro mengemas 3.125mAh.

Keduanya masing-masing meningkat 15 persen dan 11 persen dibanding model iPhone 12. Sedangkan, varian tertinggi, iPhone 13 Pro Max meningkat 18,5 persen menjadi berkapasitas 4.373mAh.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 13, Dari Varian Mini Hingga Pro Max

Peningkatan ini sebelumnya telah diumumkan oleh Apple melalui acara peluncuran iPhone 13. Apple mengklaim baterai iPhone 13 Mini dan iPhone 13 Pro lebih awet 1,5 jam dibanding pendahulunya.

Khusus untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max, diklaim 2,5 jam lebih tahan lama dari generasi sebelumnya.

iPhone 13 dan iPhone 13 Mini

iPhone 13 mengemas layar layar 6,1 inch dengan resolusi 2532×1170 pixel. Sementara, iPhone 13 Mini memiliki layar 5,4 inch dengan resolusi 2340×1080 pixel.

Namun, keduanya masih mempertahankan layar Super Retina XDR OLED dengan HDR 10 dan kecerahan hingga 1.200 nit.

Untuk performa keduanya, Apple mengandalkan chipset A15 Bionic. iPhone 13 dan iPhone 13 mini juga sudah mendukung 5G.

Khusus untuk aspek kamera masih sama seperti sebelumnya, dibekali oleh dua lensa. Hanya saja posisinya berubah menjadi diagonal.

Menariknya, Apple melengkapi spesifikasi kedua iPhone 13 tersebut dengan fitur Cinematic Mode yang secara khusus memiliki tracing focus dan perekaman Dolby Atmos.

iPhone 13 dan iPhone 13 Mini hadir dalam lima varian warna, meliputi Pink, Blue, Midnight, Starlight, dan Red.

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

Sebagai dua varian teratas yang diperkenalkan, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max memiliki ukuran yang paling besar.

Varian Pro memiliki layar seluas 6,1 inci, sedangkan iPhone 13 Pro Max memgemas layar seluas 6,7 inci.

Apple sudah membekalinya dengan fitur Pro Motion Adaptive yang mampu menghadirkan refresh rate hingga 120 Hz.

Kedua varian Pro masih mengadopsi layar Super Retina XDR OLED, proteksi ceramic shield, Dolby Vision, HDR 10, HLG, dan kecerahan hingga 1.200 nits.

Performanya masih sama dengan iPhone 13 dan iPhone 13 mini, dimana mengandalkan chip A15 Bionic.

Untuk spesifikasi kamera, masih terdapat tiga sensor di bagian belakang iPhone 13 Pro dan Pro Max. Namun, kali ini Apple menyematkan sensor yang berbeda.

Konfigurasinya terdiri atas kamera wide 12 MP, ultra wide 12 MP dengan 92% peningkatan dan telephoto 12 MP yang mendukung optical zoom hingga 3 kali.

Apple memperkenalkan iPhone 13 Pro dan iPhone Pro Max dalam varian Graphite, Gold, Silver dan Siera Blue.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Microsoft Tutup Layanan LinkedIn di China, Ini Sebabnya

Techbiz.id - Microsoft mengumumkan akan menutup layanan LinkedIn di China. Hal ini dikarenakan pemerintah China terus memperketat regulasi internet. Keputusan...