Selasa, April 16, 2024

Keren! iPhone 14 Bakal Punya Desain Baru

Techbiz.id – iPhone 13 yang baru saja dirilis ternyata memiliki desain yang sama persis dengan sebelumnya, hanya ada beberapa perbedaan kecil dibanding iPhone 12.

Namun, pada generasi iPhone 14 mendatang, Apple kabarnya akan ‘merancang’ ulang desain secara keseluruhan, seperti dilansir dari Engadget, Senin (27/9).

Menurut laporan, desain ulang iPhone 14 akan membuat takik iPhone yang ikonik akan diganti dengan kamera selfie punch hole yang hanya memakan lebih sedikit ruang di layar.

Dalam hal ini, takik yang sebelumnya tak lagi dibutuhkan, sehingga hanya akan menampilkan sebuah punch hole di layar. Informasi ini didapat melalui prediksi dari Mark Gurman, salah satu leaker populer Apple.

Hal yang sama juga diungkap oleh analis Ming-Chi Kuo yang kerap kali akurat. Dirinya mengklaim bahwa Apple akan mulai menjatuhkan takik layar sepenuhnya pada tahun 2022, dimulai dengan iPhone 14 Pro yang akan menggunakan kamera depan berlubang seperti banyak ponsel Android.

Sementara, sang YouTuber, Jon Prosser juga mengklaim telah merender berdasarkan foto dunia nyata dari iPhone baru. Model baru ini diduga akan menyerupai iPhone 4 berukuran super dengan cincin luar titanium seperti pita, kamera belakang rata, dan sasis yang lebih tebal.

Baca juga: iPhone 13 Belum Dirilis, Wujud iPhone 14 Malah Terungkap

Adapun rumor lain menunjukkan Apple mungkin akan menghilangkan iPhone mini diantara ketiga model lainnya (iPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max).

Kendati demikian, rumor iPhone 14 tak sepenuhnya bisa dipastikan, apalagi Apple baru saja merilis iPhone 13.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...