Jumat, April 19, 2024

Layanan TelkomGroup Mulai Normal Kembali

Techbiz.id – Layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia dilaporkan sudah berangsur pulih pasca terjadinya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak mulai sekitar pukul 17.33 WIB kemarin (19/9).

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono dalam keterangan resminya melaporkan bahwa layanan mulai kembali normal sejak tengah malam hingga pagi ini.

“Sejak terjadinya gangguan kemarin malam, kami segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia seperti dari Papua, Kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado. Fokus kami hanya satu, agar layanan segera kembali normal dan digunakan pelanggan seperti sediakala,” jelas Pujo.

Sementara gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut. Dengan diketahuinya titik gangguan, TelkomGroup segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal.

Seperti diketahui, akibat gangguan tersebut layanan internet TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband mengalami penurunan kualitas layanan. Sedangkan untuk layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel. Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala,” pungkas Pujo.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...